LINGKUNGAN

Kapolres Sumedang: Penyebab Longsor Ciherang dalam Proses Penyelidikan

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat cek lokasi tanah tebing yang longsor di Blok Leuweung Kadu Dusun Rancamaya Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Senin, 17 Januari 2021.
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat cek lokasi tanah tebing yang longsor di Blok Leuweung Kadu Dusun Rancamaya Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Senin, 17 Januari 2021. | FOTO: Istimewa via Humas Polres Sumedang

SUMEDANGONLINE, Sumedang Selatan: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari para ahli dan pihak terkait berkaitan dengan penyebab terjadinya longsor di Blok Leuweung Kadu Dusun Rancamaya Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Sumedang Gelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas

“Saat ini penyebabnya masih dalam proses penyelidikan dengan meminta keterangan dari ahli dan pihak terkait dengan tujuan musibah tersebut dapat diantisipasi di masa yang akan datang khususnya ketika musim penghujan dating,” ujar Kapolres Sumedang saat melakukan pengecekan langsung. Senin, 17 Januari 2021.

Kapolres ingin memastikan apakah terjadinya longsor tersebut disebabkan oleh factor alam atau ada faktor penyebab lainnya yang menyebabkan tebing tersebut longsor.

Baca Juga  Bumdes Legok Kaler Sumedang Cetak Sawah Dibekas Galian C

“Tentunya pihak-pihak yang tidak memiliki kapasitas dalam menentukan penyebab longsor, agar dapat menahan diri untuk mengeluarkan statement yang dapat meresahkan masyarakat,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan