BISNIS

Pemerintah Kabupaten Sumedang Akan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmpp) Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso saat melakukan pengecekan minyak goreng di Plaza Asia Sumedang. Selasa, 8 Februari 2022.
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmpp) Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso saat melakukan pengecekan minyak goreng di Plaza Asia Sumedang. Selasa, 8 Februari 2022. | FOTO: Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmpp) Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso saat melakukan pengecekan minyak goreng di Plaza Asia Sumedang. Selasa, 8 Februari 2022.

SUMEDANG ONLINE, Diskopukmpp: Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmpp) Kabupaten Sumedang akan menggelar operasi pasar minyak goreng.

Kepala Diskopukmpp Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan rencana kegiatan operasi pasar minyak goreng akan digelar pada Senin, 21 Februari 2022 mendatang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kegiatan operasi pasar minyak goring akan dilaksanakan pada hari Senin, 21 Februari 2022 bekerjasama dengan Bulog,” ujar Kepala Diskopukmpp Sumedang Hari Tri Santosa dalam keterangannya.

Baca Juga  Tembakau Tinggi 4,4 Meter, Ternyata Ada Di Darmaraja

Menurut Hari dalam operasi pasar minyak goreng yang akan dilaksanakan pada Senin, 21 Februari 2022 itu tersebut harga jual kepada masyarakat seharga Rp14 ribu per liter.

Diakuinya saat ini banyak keluhan dari masyarakat berkaitan dengan kelangkaan minyak goreng, karena itu pihaknya segera akan melakukan operasi pasar minyak goreng.

“Saat ini memang banyak keluhan dari masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng dan mudahan mudahan operasi pasar ini bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga  Telkom University Gelar Pameran ICT Expo Terbesar di Indonesia

Berdasarkan informasi yang dia terima untuk operasi pasar minyak goreng ini, pihaknya mendapatkan alokasi 36 ribu liter.

Rrencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di lima titik yang berbeda dalam satu hari yang sama.

Untuk untuk penentuan lokasi operasi pasar minyak goreng dikatakan Hari, pihaknya akan bekerjasama dengan forum camat kabupaten Sumedang.

Baca Juga  KPH PERHUTANI, BUDIDAYAKAN JATIPUTIH

“Jadi nanti kami koordinasikan dulu dengan forum camat, kecamatan mana yang dianggap paling cocok untuk menggelar operasi pasar minyak goreng ini,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan operasi pasar minyak goreng ini, pihak panitia dan juga masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Ccovid-19.

“Jangan sampai terjadi kerumuman karena rebutan beli minyak, jadi diharapkan kesadaran dari masyarakat juga dalam mentaati prokes,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan