Antisipasi Perang Sarung antar Pemuda, Polres Sumedang Lakukan Patroli Gabungan

Patroli gabungan dari Polres Sumedang untuk mengantisipasi maraknya ajakan perang sarung antar pemuda yang sedang viral melalui media sosila.
Patroli gabungan dari Polres Sumedang untuk mengantisipasi maraknya ajakan perang sarung antar pemuda yang sedang viral melalui media sosila.

SUMEDANG ONLINE – Maraknya ajakan perang sarung antar pemuda yang sedang viral melalui media sosial akhir-akhir ini, dan banyaknya perang sarung antar pemuda yang berujung tawuran di beberapa daerah, membuat Kepolisian turun tangan.

Seperti dilakukan Polsek Jatingor Resort Sumedang, bersama aparat pemerintahan dan warga setempat melaksanakan patroli gabungan antisipasi perang sarung antar pemuda di wilayah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang pada Sabtu malam (09/04/2022).

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan akibat maraknya ajakan perang sarung antar pemuda melalui media sosial yang dapat berpotensi menimbulkan tawuran antar pemuda sehingga dapat mengganggu stabilitas kamtibmas pada bulan Ramadhan.

Baca Juga  Orangtua Khawatir Anaknya Tak Bisa Sekolah

BACA JUGA: Unjuk Rasa BEM SI 11 April 2022, Polisi Akan Lakukan Pengamanan

BACA JUGA:3.785 Terima Bantuan dari Polres Sumedang Melalui Bantuan Tunai Pedang Kaki Lima Warung dan Nelayan

“Polsek Jatinangor bersama warga dan aparatur setempat melaksanakan patroli gabungan antisipasi adanya perang sarung antar pemuda, kegiatan ini sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat bulan Ramadhan khususnya di wilayah Kecamatan Jatinangor,” ucap Dedi.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar HUT ke-72 Bhayangkara di Yonif 301/PKS

Dikatakan dia tradisi perang sarung berpotensi menimbulkan tawuran antar pemuda seperti yang sudah terjadi di beberapa daerah.

“Kecamatan Jatinangor ini cukup rawan dikarenakan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung, juga merupakan kawasan industri dan banyaknya tempat-tempat keramaian masyarakat serta banyaknya warga pendatang,” lanjut Dedi.

Baca Juga  Menuju Sumedang Kreatif, Sumedang Rintis Wirausaha Baru

Selain itu AKP Dedi Juhana menghimbau peran serta masyarakat agar dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing, Dedi mengharapkan kepada orang tua agar dapat memantau anak-anaknya agar tidak terlibat dengan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya pada bulan Ramadhan ini. ***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Fitriyani via Humas Polres Sumedang
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan