Meriahkan Hari Ibu, Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Sumedang Gelar Fruit Carving

Salah satu hasil karya anggota Persikindo Sumedang berupa hiasan untuk hidangan tumpeng pada kegiatan Lomba Merangkai Sayuran dan Garnish Etnik Food di Gedung Creative Center, Kamis (22/12/2022).
Salah satu hasil karya anggota Persikindo Sumedang berupa hiasan untuk hidangan tumpeng pada kegiatan Lomba Merangkai Sayuran dan Garnish Etnik Food di Gedung Creative Center, Kamis (22/12/2022).

SUMEDANGONLINE – Memperingati Hari Ibu, 22 Desember 2022. Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Sumedang menggelar acara Fruit Carving atau seni ukir buah-buahan di Gedung Creative Center Sumedang.

Terlihat sejumlah ibu-ibu muda maupun dewasa unjuk kabisa mengukir buah-buahan dengan aneka kreasi seni.

Ketua DPC Persikindo Sumedang, Yeyet Suryati mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari Ibu muda dan dewasa, pihaknya menyelenggarakan lomba fruit carving atau lebih dikenal dengan ‘garnish’.

Baca Juga  TB: Masih menunggu rekomendasi untuk Irwansyah

“Kami sengaja memilih garnis karena kita srikandi yang kreatif, mencoba untuk memunculkan sebuah kreativitas dalam bidang seni ukir buah-buahan dan sayur-sayuran,” kata Yeyet usai Lomba Merangkai Sayuran dan Garnish Etnik Food.

Dikatakan dia, ketika sebuah media berupa benda dihias dan diukir maka akan menghasilkan bentuk yang unik dan bernilai ekonomis.

Baca Juga  Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

“Garnish ni bisa dipakai untuk kepentingan hajatan atau juga ulang tahun. Garnish ini nampaknya sesuatu yang jarang dimiliki oleh setiap orang. Karena hanya orang-orang yang memiliki kreativitas tinggi saja yang bisa membuat garnis,” imbuhnya.

Dengan demikian sebut Yeyet, ketika garnish dilombakan maka sayuran atau buah bisa dimodifikasi dengan cara diukir, dan membentuk karakter seseorang yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Baca Juga  Setiap Tahun, Irwansyah Akan Berangkatkan Seribu Naker Sumedang ke Jepang

“Selain carving fruit kita juga menyatukan dalam bentuk sajian seperti tumpeng untuk melengkapi hidangan. Sebanyak 80 orang sudah diseleksi dari 92 orang. Bahkan diantaranya ada yang sudah menerima pesanan untuk hajatan,” katanya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Iwan Rahmat
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan