Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 13 Mar 2023 03:03 WIB ·

Asdep Kemenpan RB: Karnaval ASN Sumedang Pertama di Indonesia

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 pembukaan Karnaval ASN sebagai bagian dari Sumedang ASN Culture Festival 2023 yang dipusatkan di Alun-Alun Sumedang. Minggu 12 Maret 2023. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
pembukaan Karnaval ASN sebagai bagian dari Sumedang ASN Culture Festival 2023 yang dipusatkan di Alun-Alun Sumedang. Minggu 12 Maret 2023.

SUMEDANGONLINE – Penyelenggaraan ASN Culture Festival mendapat apresiasi dari Asisten Deputi Penguatan Budaya Kerja Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), Damayani Tyastianti.

Bahkan dia mengatakan kegiatan tersebut menjadikan Kabupaten Sumedang yang pertama menggelar ASN Culture Festival di Indonesia.

Kabupaten Sumedang menjadi yang pertama kali di Indonesia menyelenggarakan ASN Culture Festival yang secara offline . Kami sendiri di Kementerian PAN-RB sudah dua kali, namun karena masih pandemi kita melaksanakan secara virtual dan Sumedang menjadi yang pertama melaksanakan secara visual/fisik,” ujar Damayani Tyastianti saat pada pembukaan Karnaval ASN sebagai bagian dari Sumedang ASN Culture Festival 2023 yang dipusatkan di Alun-Alun Sumedang. Minggu 12 Maret 2023.

Sebagai informasi perhelatan Karnaval ASN di Kabupaten Sumedang telah menarik dirinya beserta tim untuk menyaksikan secara langsung kemeriahan yang dipersembahkan oleh ASN Kabupaten Sumedang.

“Tentunya dengan adanya festival ini, kami harapkan internalisasi untuk nilai-nilai BerAKHLAK atau Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftif dan Kolaboratif akan terealisasi di Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Damayani juga sudah menginstruksikan kepada seluruh instansi pemerintah yang tergabung di Grup Whatsapp BerAKHLAK untuk turut menyaksikan lewat kanal Youtube.

“Ke depannya acara di Sumedang ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Tapi bisa menginspirasi instansi pemerintah yang lain untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam mengaktivasi budaya kerja BerAKHLAK,” tuturnya.

Terakhir Damayanti menyebutkan Sumedang menjadi salah satu Best Exhibitors pelaksanaan  ASN Culture Festival dan menjadi satu-satunya pemerintah Kabupaten yang melaksanakannya.

Sementara itu, Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan, festival tersebut merupakan yang pertama kamu dilaksanakan di Sumedang, bahkan di Indonesia.

“Saya merasa bahagia dengan terselenggaranya Karnaval ASN pada Sumedang ASN Culture Festival. Kegiatan ini sangat luar biasa, terutama dalam meningkatnya budaya kerja ASN di Kabupaten Sumedang,”  jelasnya.

Dijelaskan Bupati Dony, harapan masyarakat semakin tinggi terhadap pemerintah, terkhusus kepada ASN. Apalagi

“Tantangan pemerintah ke depan semakin kompleks dalam mewujudkan tujuan bernegara yaitu mensejahterakan masyarakat.Terlebih lagi kehidupan berubah lebih cepat. Bahkan 4.0 belum selesai kita sudah menghadapi 5.0,” tuturnya.

Ia pun menambahkan, ciri paradigma 5.0 yang pertama adalah citizen centric yaitu warga yang menjadi pusat perhatian kita, medua adalah ketahanan masyarakat dan paradigma yang ketiga adalah pembangunan harus berkelanjutan.

“Oleh karena itu, sebagai ikhtiar ASN Sumedang dalam memenuhi harapan masyarakat ialah mengimplementasikan nilai-nilai BerAKHLAK dan “Bangga Melayani Masyarakat” sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” tutur Bupati.

Bupati mengajak kepada seluruh ASN di Kabupaten Sumedang untuk bertransformasi melakukan perbaikan pada diri dan menjadi role model ASN BerAKHLAK.

“Apabila masyarakat sudah percaya kepada kita, saya yakin masyarakat akan akan berpartisipasi dalam pembangunan  Itulah arti kolaborasi. Diawali dari ASN yang bertransformasi dan menerapkan Core Values BerAKHLAK, ” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG