Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Mar 2023 14:09 WIB

Soft Launching Taman Seribu Cahaya Bupati Sumedang Lakukan Penanaman Pohon

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang melakukan Penanaman Pohon dalam rangka Soft Launching Taman Seribu Cahay bertempat Cahaya Resto, Kawasan Desa Wisata Kampung Buricak Burinong, Blok Pangupukan Desa Pakualam dan Desa Karangpakuan Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang melakukan Penanaman Pohon dalam rangka Soft Launching Taman Seribu Cahay bertempat Cahaya Resto, Kawasan Desa Wisata Kampung Buricak Burinong, Blok Pangupukan Desa Pakualam dan Desa Karangpakuan Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang.

SUMEDANGONLINEBupati Sumedang, Dony Ahmad Munir melakukan penanaman pohon saat Soft Launching Taman Seribu Cahaya di Cahaya Resto, Kawasan Desa Wisata Kampung Buricak Burinong, Blok Pangupukan Desa Pakualam dan Desa Karangpakuan Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang.

“Hari ini Pemerintah Daerah Sumedang sangat bersyukur bahagia ada taman seribu cahaya dengan atraksinya adalah panorama alam ini yang sangat indah,” ujar Bupati Sumedang.

Dari lokasi ini, sebut dia pengunjung dapat menikmati sunrise, gunung ceremai, gunung tampomas, bendungan yang ada pulau-pulau di tengahnya yang dikelilingi oleh gunung-gunung.

“Jadi Taman seribu cahaya ini, menyediakan view yang luar biasa, bahkan mirip dengan melihat raja ampat, bromo yang diluar sana,” ungkapnya.

Dikatakan dia, Kabupaten Sumedang saat ini terus memberikan dukungan untuk kemajuan destinasi wisata karena pada akhirnya bisa mengutungkan warga masyarakat terutama perekonomoian daerah serta warganya.

“Mari menikmati alam yang luar biasa ini yang tidak ada di tempat lain tentunya harapan bisa terus maju, berkembang dan Pemda akan mensupport terus untuk kemajuan destinasi ini,” jelas dia.

Heni Smith selaku CEO The Lodge Group mengatakan ketika dia datang kawasan itu banyak yang masuk cahaya ke dalam jiwanya sehingga dinamakan seribu cahaya dan ini mungkin spiritualnya sangat kuat di sini.

Bhakan lanjutnya, pihaknya akan berencanakan kembali secara bertahap, namun di pembangunan sekarang yang sudah berjalan sekitar 40 persen yang dimulai dari forestwalk ke bawah, disediakan juga spot poto, piknik area dan playground.

“Kedepan Rencana akan dibangun eco resort yang mengusung alam semoga saja bisa dilaksanakan tahun depan sekitar mungkin 30 villa, ada paralayang dan lainnya,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).
Trending di SUMEDANG