Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 5 Apr 2023 18:39 WIB ·

Pelantikan Pengurus Forum OSIS Kabupaten Sumedang, Sekda: Media Asah Kepemimpinan

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pelantikan Pengurus Forum OSIS Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2023-2024 di Aula Tampomas, Selasa (4/4/2023).   Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Pelantikan Pengurus Forum OSIS Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2023-2024 di Aula Tampomas, Selasa (4/4/2023).  

SUMEDANGONLINESekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, mengatakan Forum OSIS Kabupaten Sumedang merupakan forum yang strategis dan penting dalam upaya mengasah kepemimpinan baik karakter, kompetensi dan literasi di kalangan pelajar Kabupaten Sumedang.

Selain itu sebut Herman Suryatman, berdasarkan hasil penelitian, untuk berhasil di segala bidang, diperlukan sekitar 80 persen soft skill dan 20 persen hard skill saja.

“Soft skill terkait kepemimpinan yang salah satu medianya adalah aktif di Forum OSIS. Karena anak-anak akan belajar berorganisasi dan membangun hubungan Mudah-mudahan ini menjadi bekal masa depan mereka,” ujar Herman Suryatman saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Forum OSIS Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2023-2024 di Aula Tampomas, Selasa (4/4/2023).

Dikatakan Sekda, saat ini dan ke depan pemimpin tidak dilahirkan, tapi dicetak. Karena itu, Forum OSIS menjadi salah satu ikhtiar untuk mencetak para pemimpin pemimpin di masa depan.

“Selamat untuk pengurus Forum OSIS. Mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bisa menjadi agent of change. Agen perubahan untuk damai, tidak tawuran, untuk belajar dan menjadi agen perubahan untuk mendorong Sumedang yang lebih baik. Dimulai dari sekolah,” ungkapnya.

Sebagai Informasi, pengurus yang dilantik terdiri dari perwakilan semua siswa SMA, SMK, baik negeri dan swasta di Sumedang.

Dewi Umi Hani siswi SMK PPN Tanjungsari dipercaya menjadi Ketua Forum OSIS Sumedang.

Acara pelantikan juga dimanfaatkan untuk Deklarasi Damai Anti Kekerasan sebagai komitmen seluruh siswa-siswi beserta segenap warga sekolah untuk hidup damai dan menolak kekerasan dalam bentuk apapun.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat, Dewan Pendidikan Kabupaten Sumedang, serta MKKS SMK dan MKKS SMA se-Kabupaten Sumedang. ***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG