Muhammad Hanan selaku Plh. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE

Muhammad Hanan selaku Plh. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang

Masalah Paspor, Satu Jamaah Haji Asal Sumedang Tertinggal di Makkah

SUMEDANG – Satu Jamaah haji asal Kabupaten Sumedang tertinggal di Makkah Arab Saudi akibat masalah paspor saat akan terbang untuk kembali ke Indonesia.

Muhammad Hanan selaku Plh. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang membenarkan hal itu. Dia mengatakan pihaknya saat ini tengah diurus kepulangannya.

“Alhamdulillah (kepulangan Jamaah haji) tepat waktu. Tidak ada kendala, semua berjalan lancar. Hanya ada satu yang tertinggal, tapi itu bukan kendala. Insyaallah besok sudah bisa datang ke sini. Itu masalah paspor tau lupa atau hilang, tapi itu masalah pribadinya,” ungkap Muhammad Hannan di Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 27 Juni 2024.

Sebagai informasi, rombongan Jamaah haji yang telah tiba di Sumedang merupakan gelombang pertama dengan jumlah 432 orang berserta 8 orang pendamping. Mereka masuk dalam kloter 8 yang tiba di Kabupaten Sumedang melalui Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Majalengka.

Kedatangan rombongan Jamaah haji sudah banyak ditunggu keluarganya sejak hari. Begitu mereka turun dari bus jemputan langsung disambut isak tangis dari para keluarga penjemput.

“Kedatangan rombongan haji berasal dari Sumedang tiba dengan selamat melalui bandara Kertajati sesuai jadwal yang telah ditentukan,” pungkas dia. ***