TENTANG KAMI

www.sumedangonline.com

SumedangOnline kali pertama diterbitkan oleh YAYASAN SUMEDANG MAKALANGAN, berdasarkan akta pendirian No 05 tanggal 22 April 2010 Notaris Andre Prasetyo, SH, M.Kn. NPWP No. 31.190.467.6-446.000. Lahir dari sebuah rasa kepedulian anak muda Sumedang untuk memberikan informasi digital melalui teknologi internet. Siapa pun di mana pun, dapat melihat dan membaca Sumedang.

Dengan para pendiri, IGUN GUNAWAN sebagai pendiri utama yang memiliki ide untuk membuat sebuah situs berita online, saat itu dia dan anak-anak di Karang Taruna Darmaraja, tengah mengembangkan warung internet. Kemudian, pada saat bersamaan datang Asep Anang Supriatna Pemred eRKS FM. Saat itulah bermunculan ide-ide untuk mengembangkan SumedangOnline.

Ide-ide kreatif untuk memajukan Sumedang dari sudut pemberitaan mendapat respon dari Ir. H. EMAN SURAHMAN, yang saat itu masih berada di Dubai. HANA RUKANA JAYA (eRKS FM) dan HADI BARKAH, tokoh pemuda kreatif yang saat itu ada di organisasi Karang Taruna Kecamatan Darmaraja.

Karena berbentuk Yayasan, SumedangOnline merupakan lembaga non profit. Untuk keperluan pengembangan website lebih condong dikembangkan secara bersama-sama, dan Igun Gunawan sebagai pendiri pertama.

Kini SumedangOnline berada di bawah naungan:

PT SUMEDANG ONLINE MEDIA

NOMOR : AHU-009815.AH.01.30.Tahun 2022

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK