Home / ARSIP

Senin, 19 April 2010 - 17:37 WIB

“Bupati Marah” Kodim dan Polri Bereskan Alun – alun



Anggota Polres dan Kodim 0610 Sumedang Mengecat Alun - alun Sumedang

sumedangonline – Kota (19/April)–Bupati Sumedang Don Murdono melihat lokasi Alun – alun Sumedang yang ditumbuhi dengan rumput liar yang tidak beraturan kontan marah, itulah salah satu yang diapresiasikan bapak Engkus (55) Pengelola Taman alun – alun Sumedang kepada sumedangonline, senin (19/04). Hal senada dibenarkan oleh salahseorang anggota Kodim 0610 Sumedang, yang langsung pimpinannya mengintruksi untuk membersihkan dengan segera alun – alun Sumedang dari banyak nya rumput – rumput liar yang tumbuh tidak beraturan, sehingga membuat sareukseuk mata.

Baca Juga  Bapak Fatah 111 Tahun Orang Tertua di Sumedang

Selain membabat rumput, Kodim 0610 yang dibantu oleh satuan Polres Sumedang juga memutihkan alun – alun Sumedang. Pagar sekeliling Taman alun – alun yang catnya mulai kusam, kini mulai di-‘segarkan’ kembali.

Pengelola taman alun – alun menampik dirinya tidak mengurus alun – alun Sumedang dengan benar, menurut Engkus; pihaknya merasa kekurangan personil.

“Yang mengurus alun – alun sumedang itu 3 orang, sementara harus mengurusi seluruh luas alun – alun” Keluh Engkus.

Selain kurangnya personil Engkus yang sudah bekerja sejak tahun 2003, dan merupakan PNS tersebut menyebutkan sarana mesin pemotong rumput yang diberikan Pemda hanya 1 buah dengan tahun pembelian 2003.

Baca Juga  Perda No. 5 tahun 2009 ttg Pajak Reklame

“Kami hanya menginginkan Fasilitas yang memadai dari Pemda Sumedang, masa kami harus mengeluarkan modal kemudian kami yang mengerjakannya lagi”Ujarnya.

Menanggapi sedang dibenahinya alun – alun Sumedang oleh Polres Sumedang dan Kodim 0610, Ima (22) salah seorang pengunjung alun – alun Sumedang asal Kecamatan Sumedang Selatan berharap alun – alun Sumedang dapat bersih dari sampah.

“Hoyongna Bersih, Nyaman, teu seueur sampah (Inginnya Bersih, Nyaman dan tidak banyak sampah)”Harapannya.(SO1)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Karangtaruna, Akan Mengikuti Jambore

ARSIP

Beberapa Bulan Diperbaiki, Jalan Rabat Beton Retak Parah

ARSIP

LOMBA FOTO MODEL BUSANA TRADISIONAL SUNDA

ARSIP

KADES SE KAB. SUMEDANG TUNTUT ADD NAIK

ARSIP

Jalan Tanjakan Eba Mulai Diperbaiki

ARSIP

Cucu Tewas Tergilas Ban Belakang Truk

ARSIP

Gubernur JABAR Nonton Persib

ARSIP

H-6, EBA SIAP DIOPERASIKAN