Home / ARSIP

Kamis, 6 Mei 2010 - 02:24 WIB

Deni Tanrus : Sosialisasi dampak Ledakan dan Gempa



SumedangOnline.com – KAMIS . Tanjungsari–Deni Tanrus, Camat Kecamatan Tanjungsari, mengatakan kepada sejumlah wartawan bahwa pihak Kabupaten Sumedang sampai saat ini belum berencana untuk merelokasi empat desa di Kecamatan Tanjungsari yang menjadi lokasi ledakan dan gerakan tanah.

Pemkab Sumedang sampai dengan Rabu (05 Mei) beserta aparatnya masih melakukan pendataan warga di Desa Raharja, Margajaya, Tanjungsari dan Gunung Manis, yang merupakan lokasi yang terkena dampak langsung ledakan dan getaran tanah.

Baca Juga  Urang Sumedang Janten Tuan Di Lemah Caina

Lebih lanjut Tanrus mengemukakan, bahwa untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi serta untuk memberikan sosialisasi dampak ledakan dan gempa kepada warga, pihaknya telah membangun posko – posko pengaduan di empat desa tersebut.

Baca Juga  Kolam Renang Sutra Muda Situraja

Sementara itu Pusat Vulkanologi dan Mitagasi Bencana Geologi (PVMBG) telah memasang Alat Pendeteksi bernama Lugger alat itu berfungsi untuk mengetahui titik getaran, sehingga dapat mempermudah pengamatan.

Menurut kepala PVMBG Surono, kepada sejumlah wartawan menyebutkan bahwa pusat gempa diprediksi sekitar 900 meter dibawah permukaan tanah.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Gubernur Sematkan Nama Istri pada Anggrek

ARSIP

2.262 Guru Non PNS akan segera Mendapatkan Tunjangan Fungsional

ARSIP

3 Hektare, Proyek Jalan Lingkar

ARSIP

Camat Imbau Warga Reboisasi

ARSIP

Pekerja TPT Tewas Tertimpa Tebing

ARSIP

Acara Darmaraja Festival II

ARSIP

Di Cadas Pangeran Amir, Tewas Terlindas Truk

ARSIP

Rapat Evaluasi Berubah Dialog