Menu

Mode Gelap

ARSIP · 2 Mei 2010 20:29 WIB ·

Puluhan Sepeda Ontel Meriahkan Pekan Kebudayaan Sumedang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, saat memberikan sambutan pada Workshop PaDi UMKM di Aula Tampomas, Kamis, (27/1/2022).

VIA HUMAS SETDA SUMEDANG BERI SAMBUTAN: Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, saat memberikan sambutan pada Workshop PaDi UMKM di Aula Tampomas, Kamis, (27/1/2022).

Muhammad Arisandi Ketua Akselerasi SPBS

SumedangOnline – MINGGU. KOTA–Puluhan sepeda Ontel menghiasi alun – alun kota Sumedang. Sepeda – sepeda zaman era pra-kemerdekaan itu, hilir mudik di alun – alun Kabupaten Sumedang, dalam event Lawung Budaya Sumedang Puser Budaya Sunda, berlangsung hari ini, Minggu (2/05).

Dari sudut lain aksi – aksi unik dipertontonkan oleh mereka – mereka yang kangen akan kaulinan barudak tempo doeloe. Banyak dari penonton yang tumpah ruah untuk dapat mencoba mengikitu permainan yang sudah ada pada masa nya dahulu. Dan kekinian membuat permainan tersebut tinggal sejarah.

Baca Juga  Warga Sayang Panik, Ada Teror BOM

Ketua Akselerasi SPBS, Muhammad Arisandi mengungkapkan bahwa pagelaran ini merupakan salahsatu bentuk untuk memperlihatkan bahwa Sumedang Laik disebut sebagai Puseur Budaya Sunda, karena menurutnya banyak kebudayaan – kebudayaan yang tumbuh di masyarakat sumedang.

Lebih Jauh Arisandi mengungkapkan kebanggannya kepada Masyarakat Sumedang, karena walaupun tidak mendapatkan bayaran namun mereka mampu berpartisipasi aktif.

Baca Juga  KONTES DOMBA DI HPDKI DARMARAJA

“Yang luar biasa yaitu keinginan dari masyarakat dengan dana yang serba terbatas tetapi ternyata ada sebuah hal yang sangat mahal ternyata dalam diri mereka ada ruh yaitu spiritualism”Ungkap Muhammad bangga, menanggapi partisifasi warga Sumedang dalam Gelaran tersebut.

Sebagai tindak lanjut dari gebarakan awal tersebut, team Akselerasi SPBS akan membentuk Dewan Kebudayaan ditingkat Kecamatan dan Desa.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP