Home / ARSIP

Sabtu, 8 Mei 2010 - 20:12 WIB

Rapat Pleno Karang Taruna Kabupaten Sumedang



Suasana Rapat Pleno KT

sumedangonline.com, Kota—Pengurus Karang Taruna (PKT) Kabupaten Sumedang Priode 2010 – 2015 mengadakan Rapat Pleno, di ruang Rapat BAPPEDA Kabupaten Sumedang, Kamis (08/Mei). Acara yang dihadiri oleh Seluruh Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Sumedang, Perwakilan Disbudparpora, Tagana. Acara dimulai sejak sekira pukul 09.00 WIB di buka oleh Ketua Karangtaruna Kabupaten Sumedang Gema Kharisma SE.

Menurut Rudi Abdulah dari Disbudpapora Kabupaten Sumedang yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa banyak hal yang harus dibenahi oleh Karang Taruna. Dia menyebutkan Karang Taruna bukan hanya milik Dinas Sosial (Dinsos) tetapi milik masyarakat dan tentunya pemuda. Ia pun berharap sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya Karangtaruna sebagai Penyelenggara Usaha Kesejahteraan Sosial, secara teknis hal tersebut; menurut Rudi, akan melibatkan SKPD Lain.

Baca Juga  Warga Hanya Tanya Kepatutan

Sementara itu Dedi, Ketua Koordinator  Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sumedang dalam sambutannya menyampaikan, walaupun tidak di bawah Karang Taruna tetapi semua unsur dan pelaku di Tagana dari Karang Taruna dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula sekretaris BAPPEDA Sumedang Herman Suryatman selaku pembicara mengungkapkan tentang rencana strategis Pemerintah Sumedang yang disebutnya “opat masagi kalima pancer” dalam menghadapi era globalisasi dan era perdagangan bebas seperti ACTA yang masuk ke sendi-sendi bangsa tak terkecuali kabupaten Sumedang, diantaranya Sumedang mempunyai unggulan empat wilayah yang akan bisa mendorong kemajuan Sumedang  yang di masing-masing wilayah tersebut mempunyai potensi dalam mendorong visi misi Sumedang, tinggal bagaimana kesiapan dari masyarakat.

Baca Juga  Pohon Perindang Ditebang

“Masyarakat sumedang jangan hanya jadi penonoton tapi harus jadi pemain di negeri sendiri  ini merupakan tantangan yang harus dijawab oleh kita terlebih Pemuda Karang Taruna”Ujar Herman.

Rapat yang dipimpin oleh Asep Suryana selakau Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Sumedang, akhirnya mengambil simpulan untuk membahas dan memperbaiki mekanisme koordinasi dengan berbagai stakeholder .

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Gubernur JABAR Nonton Persib

ARSIP

KADES NARIMBANG, SOSIALISASIKAN GEOTHERMAL

ARSIP

POLRES SIAP AMANKAN ARUS MUDIK DAN BALIK LEBARAN

ARSIP

Lingkar Selatan Bebaskan 2 Hektar Lahan

ARSIP

Pemantapan Darmaraja Festival II

ARSIP

SIAPKAH SUMEDANG MENJADI TEMPAT KUNJUNGAN WISATA

ARSIP

PENJELASAN ATAS UU-RI NO. 32 TH 2004

ARSIP

Haleuang Sumek-eRKS Makin Malam Makin Semarak