Home / SUMEDANG

Jumat, 30 Juli 2010 - 14:07 WIB

Heboh Warga Wado Lihat Kingkong



Setelah digemparkan dengan isu jatuhnya pesawat terbang di kawasan Wado, kemarin (Kamis,29 Juli 2010) warga Desa Wado dihebohkan kembali dengan berkembangnya Lutung atau sebagian diantaranya menyebutnya dengan Kingkong.

Kera besar tersebut menurut beberapa sumber di lapangan, berada di atas tower di Gunung Cikadu berjarak 2 km dari pasar Wado, sekira pukul 11.00 WIB. Kabar burung berhembus saat jam istirahat, bermula dari anak – anak sekolah yang melihat binatang besar tersebut disebuah pohon dekat tower di Gunung Cikadu.

Baca Juga  Warga Cipeundeuy, dihebohkan penemuan mayat di dalam karung

Sumber lain dipasar Wado, justru menyebutkan isu tersebut dilontarkan oleh guru saat murid – muridnya gaduh dikelas. Namun isu tersebut justru merebak dan tersebar luas, tidak jelas guru yang dimaksud dari sekolah mana.

Akibat kejadian tersebut membuat penasaran beberapa warga di Kecamatan Wado dan Darmaraja, bahkan konon sempat menimbulkan antrian panjang sampai 1 km lebih.

Baca Juga  Ganjil Genap, Kapolres Sumedang: Ojeg dan Angkutan Umum Masih Bisa Beroperasi Normal

“Saya melihat Warga berjejer dipinggir jalan mulai dari pasar sampai jembatan Cimanuk Desa Cisurat, sambil menunjuk ke gunung tersebut (Gunung Cibatu,red)” Ujar Dewi yang sekira pukul 13.00 WIB pulang dari pasar ke Darmaraja.

Hal senada dibenarkan warga  Dusun Cikareo Selatan, RT 02/05, Desa Cikareo Utara, Iwan. Menurut Iwan kehebohan warga terjadi pada pukul 14.00 WIB.**

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Jenazah Agus alias Agus Bulaloa yang tak diketahui alamatnya dimakamkan sesuai protokol Covid-19 oleh pihak RSUD Sumedang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Bebedahan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan. Minggu (3/5) sekitar pukul 03.54 WIB.

Pilihan Redaksi

Ada Jenazah Dipulasara Sesuai Protokol Covid-19, Herman Imbau Warga Tak Takut

Pilihan Redaksi

Dony Minta Zakat Harus Bisa Menyelesaikan Masalah Kemiskinan

Pilihan Redaksi

Pemkab Sumedang Anggarkan Rp 1,9 M untuk Jembatan Cibodas

Pilihan Redaksi

Berisiko, polisi imbau pelajar tak bawa kendaraan ke sekolah

Pilihan Redaksi

Hujan Tak Surutkan Warga Sumedang untuk Menyimak Tablig Akbar

Pilihan Redaksi

Lantaran Ada TMMD, Bocah Ini Kepincut Ingin Jadi Tentara

SUMEDANG

Kejuaraan Paralayang Internasional Diharapkan Bermanfaat untuk Warga Sumedang

Pilihan Redaksi

Sumedang Gelar Musrenbang RPJMD 2018-2023