Home / ARSIP

Kamis, 21 Oktober 2010 - 22:08 WIB

Agus: Bidan Praktek Wajar



SumedangOnline – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Agus Seksarsyah Rasjidi, mengaku Pemindahan Bidan Desa, bukan karena mereka membuka praktek sendiri dirumah, hal tersebut menanggapi pertanyaan reporter SumedangOnline / LPP eRKS, Iwan Rakhmat, beberapa waktu lalu.

“Kalau yang namanya rotasi mutasi kita perhitungkan sesuai dengan kebutuhan, situasi yang harus dipertimbangkan. Perkara soal biaya praktek pribadi itu akan diatur, supaya tidak mengganggu praktek pribadinya”, jelasnya.

Baca Juga  Kang Ibing, Dikebumikan Di Pemakaman Keluarga

Lebih lanjut Agus juga menekankan kepada para Bidan yang melakukan praktek untuk lebih memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Agus, seyogyanya dalam jumlah penduduk di atas 30.000 jiwa disatu Desa diperlukan 2 bidan,”dalam satu desa itu harus ada 2 bidan, sebab dianggap akan ada keterbatasa,” ungkapnya.

Baca Juga  e-KTP di Sumedang 18 Agustus 2011

Menanggapi sistem penaripan, Kadis Kesehatan Kabupaten Sumedang tersebut menyebutkan itu bukan wewenang lagi Dinas Kesehatan, tetapi sudah ikatan profesi masing-masing, ia menyebutkan pihaknya hanya menyangkut pelayanan masyarakat itu tanggung jawab Dinas Kesehatan untuk memberikan pengawasan 24 jam ke setiap pelaksana kesehatan di Kabupaten Sumedang.**(Iwan/redaksi)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Lagi, Kebakaran Akibat Arus Pendek

ARSIP

Miss Zimbabwe Melanjutkan Kuliah di Unpad

ARSIP

Pondasi dibangun Ilegal, Jalan Talun Amblas

ARSIP

Euis : Tidak Tahu Suaminya Melintar

ARSIP

Nenek 80 Tahun di Babuk Rancatan

ARSIP

SUMEDANG TAK DAPAT QUOTA PENERIMAAN CPNS

ARSIP

Terbakar, Gudang Mie Dilempar Petasan

ARSIP

Di Jamin Tak Mengganggu Sumber Mata Air, Penebangan Kayu Di Sukajadi Dilanjutkan