Home / ARSIP

Kamis, 4 Agustus 2011 - 17:03 WIB

e-KTP di Sumedang 18 Agustus 2011



Ilustrasi

Cimalaka – Pelaksanaan e-KTP untuk Kabupaten Sumedang yang gencar diinformasikan ke berbagai pihak termasuk media masa akan dimulai sejak 1 Agustus kemarin. Kenyataannya bimbingan teknis (bimtek) untuk memperkenalkan operator terhadap alat dan software baru dikenalkan Disdukcapil Kabupaten Sumedang, Kamis (4/8) pagi.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang, H Dadi Muhtadi, dalam sambutan bimtek dihadapan 26 perwakilan kecamatan selama 2 hari di Hegarmanah mulai Kamis (4/8) hari ini.

Baca Juga  Sumedang HET PARADIJS VAN JAVA

“begitu gigihnya kita semua memberikan informasi kepada berbagai pihak seolah-olah pada tanggal 1 Agustus itu kita akan terbang melayang, memulai pelaksanaan e-ktp, namun tentunya baru sekarang ini kita baru melaksanakan bimtek untuk mengenal alat dan software,” kata Dadi.

Dikatakan Dadi, dalam pelatihan selama 2 hari tersebut peserta yang merupakan operator e-KTP akan diberi pelatihan secara teoritis maupun secara praktek, namun alat yang dibawa Disdukcapil hanya 1 buah untuk digunakan seluruh kelas.

Baca Juga  Pedagang Bendera Sepi Pembeli

“Saya mengharapkan setelah bimtek selesai, alat e-KTP juga sudah dapat sampai ke masing-masing kecamatan,” lanjutnya.

Pelaksanaan e-KTP-nya sendiri menurut Dadi akan berlangsung selama 102 hari terhitung sejak tanggal 18 Agustus 2011.”Kalau sebelumnya terhitung sejak tanggal satu agustus, sekarang terhitung 102 hari mulai tanggal 18 Agustus,” tambah Dadi.(liputan iwan rahmat, editor:igun gunawan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

443 KK Setuju Direlokasi ke Palengseran

ARSIP

Unpad, Peta Terbesar dari Bahan Pas Photo

ARSIP

AWAS Penipuan Melalui SMS

ARSIP

Hati-hati Jalan Licin di Cadas Pangeran

ARSIP

Setelah di Tolak Warga pengusaha Galian Tawarkan Solusi

ARSIP

Panduan Untuk Kontributor SO

ARSIP

RESES ANGGOTA DPR RI FPKS

ARSIP

Nonton Piala Dunia Dengan Antena Remote