Terminal jembatan timbang ditutup, angkutan berat makin leluasa

 /SUMEDANGONLINE
Ilustrasi

SUMEDANG: Jangan heran jika melihat antrean kendaraan berat beriringan melintas jalan di Kabupaten Sumedang. Selain membuat jalan di kabupaten Sumedang cepat rusak, terkadang kendaraan raksasa itu pun jalannya lambat, sehingga menimbulkan kemacetan.

Para pengendara truk turk raksasa itu pun leluasa melintas kawasan Sumedang, apalagi jembatan timbang di kawasan Tomo sudah lama ditutup. Saat Sumedang Online menyambangi lokasi jembatan timbang, tak ada seorang petugas dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat yang ada di sana, ya karena sudah ditutup.

Menyikapi kondisi itu, Bupati Sumedang H. Eka Setiawan berharap ada lagi jembatan timbang agar kendaraan kendaraan berat tidak semuanya melintas kawasan Sumedang sehingga mempercepat kerusakan jalan. Selain itu agar Sumedang kiwari yang terkenal dengan macet lantaran truk mogok, tidak lagi terjadi. “Ya itu (kendaraan berat) seharusnya memang harus dikendalikan oleh Dinas Perhubungan, supaya jalan yang sudah kita perbaiki ini tidak cepat rusak,” ujar Eka Setiawan. ***

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK