Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Tim pengawas apresiasi pelaksanaan TMMD ke-100 di Kabupaten Sumedang

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG – Ratusan warga turutu membantu TNI dan Polisi yang tengah membangun jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang. Saat ini proses pengerjaan dalam tahap pengecoran.

Pantauan di lapangan warga Sukasari terlihat antusias saat melakukan pengecoran apalagi jika jalan itu sudah terhubung setidaknya mereka akan tidak terlalu jauh saat melintas, karena jalan tersebut memotong jarak sepanjang lima kilometer.

Nantinya jalan tersebut akan menghubungkan Desa Sukarapih dan Desa Margalaksana. Sebelumnya untuk melintas dari dan ke dua desa itu warga harus melintas jembatan bambu. Untuk saat ini melalui Program TMMD ke-100 yang terdiri dari anggota Kodim 0610/Sumedang dan dibantu gabungan TNI lain serta kepolisian dan warga tengah mebuka jalan tersebut dengan lebar 6 meter dan panjang 610 meter serta 1 jembtan beton permanen.

“Saya senang dengan adanya pembukan jalan penghubung desa, karena dapat memotong atau mengurangi akses hingga lima kilo meter kalau mau menuju Pasar Tanjungsari, atau ke jalan Nasional. Kalau dulu itu mau ke pasar harus memutar dulu,” kata Didin warga setempat.

Pati Staf khusus KASAD Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, saat meninjau lokasi TMMD memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

”Pembangunan jalan desa ini merupakan perwujudan atau kegiatan fisik dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke 100 tingkat kodim 0610/Sumedang,” ujarnya yang merupakan Tim Pengawas Evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 dari staf Penanggung Jawab Operasional  TMMD MABES AD dan MABES POLRI di wilayah Kabupaten Sumedang.

Sementara sebut dia, selain di Sumedang dalam program yang sama TNI juga tengah melaksanakan kegiatan di Purwakarta, Cilegon dan Pandeglang. ***

Tinggalkan Balasan