Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 10 Okt 2017 13:05 WIB ·

Tim pengawas apresiasi pelaksanaan TMMD ke-100 di Kabupaten Sumedang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

  TINJAU TMMD:

SUMEDANG – Ratusan warga turutu membantu TNI dan Polisi yang tengah membangun jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang. Saat ini proses pengerjaan dalam tahap pengecoran.

Pantauan di lapangan warga Sukasari terlihat antusias saat melakukan pengecoran apalagi jika jalan itu sudah terhubung setidaknya mereka akan tidak terlalu jauh saat melintas, karena jalan tersebut memotong jarak sepanjang lima kilometer.

Nantinya jalan tersebut akan menghubungkan Desa Sukarapih dan Desa Margalaksana. Sebelumnya untuk melintas dari dan ke dua desa itu warga harus melintas jembatan bambu. Untuk saat ini melalui Program TMMD ke-100 yang terdiri dari anggota Kodim 0610/Sumedang dan dibantu gabungan TNI lain serta kepolisian dan warga tengah mebuka jalan tersebut dengan lebar 6 meter dan panjang 610 meter serta 1 jembtan beton permanen.

Baca Juga  Jaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0610/Sumedang Bersama Warga Kompak Gelar Karbak

“Saya senang dengan adanya pembukan jalan penghubung desa, karena dapat memotong atau mengurangi akses hingga lima kilo meter kalau mau menuju Pasar Tanjungsari, atau ke jalan Nasional. Kalau dulu itu mau ke pasar harus memutar dulu,” kata Didin warga setempat.

Pati Staf khusus KASAD Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, saat meninjau lokasi TMMD memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga  Anak Hilang Ditemukan Meninggal Masuk Sumur

”Pembangunan jalan desa ini merupakan perwujudan atau kegiatan fisik dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke 100 tingkat kodim 0610/Sumedang,” ujarnya yang merupakan Tim Pengawas Evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 dari staf Penanggung Jawab Operasional  TMMD MABES AD dan MABES POLRI di wilayah Kabupaten Sumedang.

Sementara sebut dia, selain di Sumedang dalam program yang sama TNI juga tengah melaksanakan kegiatan di Purwakarta, Cilegon dan Pandeglang. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Bupati Minta ASN di Sumedang Harus Berakhlaq Mulia

6 Desember 2021 - 18:26 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.
Trending di SUMEDANG