Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Rabu, 8 November 2017 - 00:59 WIB

Di Desa Sukamaju, Istri Bupati Sumedang janjikan beri bantuan mesin batik printing



SUMEDANG – Kedatangan Bupati Sumedang H Eka Setiawan ke Desa Malaka, Kecamatan Situraja dimanfaatkan Kades Malaka, Wahyat Andaputra untuk menagih janji.

”Dengan tidak mengurangi rasa hormat, namun sampai detik ini bantuan yang akan bapak (bupati) sampaikan untuk Masjid Al-Ikhlas Dusun Cikekes Desa Malaka, belum sampai kepada kami. Untuk itu mohon bapak agar segera bisa merealisasikan terkait bantuan itu,” ujar Wahyat Andaputra, Selasa (7/11/2017).

Menanggapi laporan itu, Eka lantas memerintahkan Kepala Bagian Kesra pada Sekretariat Daerah untuk sesegera mungkin merealisasikan bantuan yang telah dijanjikannya. ”Ini gimana Pak Agus (Kabag Kesra), saya jadi malu juga nih. Kalau bisa Pak Agus dapat mempercepat proses pencairannya ya,” tukas Eka.

Baca Juga  Diduga Hirup Gas Beracun saat Buat Sumur, Ayah Meninggal Anaknya Selamat

Sebelumnya, diketahui memang Bupati Eka sempat akan memberikan bantuan untuk proses rehabilitasi pada Masjid Al-Ikhlas Dusun Cikekes desa Malaka pada saat pelaksanaan Tarawih Keliling yang ia lakukan beberapa waktu lalu. Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka menjanjikan akan menyalurkan bantuan uang sejumlah 15 juta rupiah.

Kabag Kesra Agus Suherman menerangkan memang sampai saat ini sudah ada beberapa pengurus Masjid yang bertanya tentang bantuan yang tak kunjung cair. ”Memang bukan hanya masjid itu (Al-Ikhlas) saja yang menanyakan uang bantuan masjid, namun ada beberapa juga yang menanyakan hal sama kepada kita,” ujar Agus.

Baca Juga  Selingkuh dengan yang bersuami, Jasman babak belur

Dari keterangan Agus, bantuan untuk Masjid Al-Ikhlas berikut masjid lainnya saat ini tinggal menunggu proses pencairan, karena seluruh mekanismenya sudah ditempuh termasuk proses verifikasi terhadap para Calon penerima Calon Lokasi (CPCL). “Saat ini mungkin tinggal menunggu proses pencairan dari pihak Bank Jabar, namun demikian kita belum bisa memastikan terkait waktu dan tempat pencairannya, karena ada wacana seluruh pencairannya nanti dilakukan di Provinsi yang dalam hal ini di Kantor Bank Jabar tingkat Provinsi,” bebernya. *** hms

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

[PORDA XIII]Horee Balap Sepeda Raih Emas

PENDIDIKAN

Ceu Popong minta Sisdiknas dikaji ulang

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Waspadai Munculnya Konflik Sosial pada Peringatan HUT RI

Pilihan Redaksi

Rosid Ditemukan Mengambang Dibalik Sampah

Pilihan Redaksi

Turunan licin usai hujan, pick up terjun bebas ke jurang,
Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih

BISNIS

Gapeksindo Prihatin Tender Pembangunan Infrastruktur di Sumedang Bermasalah

KESEHATAN

BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun untuk Bayar Rumah Sakit
Kepala Desa Sukajaya Nenden Dewi Respati saat mengunjungi rumah yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19. Kamis, 9 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Dipakai Salat Orang Terindikasi Covid-19, Masid Jami Nurul Hidayah Ditutup Sementara