Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 2 Nov 2017 16:19 WIB ·

Harumkan nama Sumedang, Dedi Turjana masuk Tagana berprestasi tingkat Nasional

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANG – Dedi Turjana perwakilan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sumedang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) peringkat ke-3 Tagana Berprestasi Tingkat Nasional yang dilaksanakan dalam Jambore Nasional Tagana dan ditambah tiga negara Asean di Lapang Goodblas Sam Ratulangi Tomohon Sulawesi Utara.

”Iya, alhamdulillah saya mewakili Sumedang bisa mengharumkan nama Sumedang di kancah Nasional bahkan Asean karena ada tiga negara yang ikut dalam acara itu,” ujarnya.

Penyerahan Penghargaan langsung diberikan Direktur PSKBA, Adhy Karyono. Sebelumnya Adhy juga menyebutkan terdapat 27 personel Tagana yang akan uji kembali di pusat, mereka semua sebelumnya telah memenuhi kriteria dan terpilih dari masing-masing provinsi. ”Dalam penilaian Tagana berprestasi, Kami melibatkan tim penilai dari unsur internal Direkotat PSKBA dan Lembaga perguruan tinggi seperti STKS Bandung sebagai unsur penilai dan pengawas,” tambah Adhy.

Baca Juga  Ini Kronologis Jana yang Tertabrak Elf Hingga Meninggal

Kasubdit PKBA Direktorat PSKBA, Iyan Kusmadiana sebagai ketua Tim penilai kegiatan orientasi dan seleksi Tagana menjelaskan, ada empat isu utama kecakapan dalam proses penilaian yaitu manajemen penanggulangan bencana, pemenuhan kebutuhan dasar, manajemen shelter dan dukungan psikososial. “Para kandidat Tagana berprestasi ini nantinya akan di tes wawancara oleh tim penilai dan para kandidat juga akan diberikan kesempatan untuk memaparkan trobosan dan inovasi yang telah dilakukan oleh para kandidat, nantinya dari proses seleksi ini terpilih menjadi tujuh kandidat juara yang akan kita uji lapangan, kemudian selanjutnya baru kita tetapkan juara umum,” tutup Iyan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Bupati Minta ASN di Sumedang Harus Berakhlaq Mulia

6 Desember 2021 - 18:26 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.
Trending di SUMEDANG