Komunikasi, Kunci Utama Kelancaran Kampanye

SUMEDANG ONLINE, Bandung: Komunikasi yang intensif menjadi kunci utama kelancaran kampanye. Setiap persoalan dikomunikasikan dengan para pihak terkait, baik dengan KPU maupun Bawaslu, jajaran kepolisian, dan stakeholders lainnya.

Hal itu mengemuka pada acara sinkronisasi jadwal kampanye rapat umum Pilgub Jabar 2018 di ruang rapat KPU Jawa Barat Jl. Garut No. 11 Bandung Rabu siang (14/2). Kegiatan itu dihadiri jajaran pimpinan KPU, Bawaslu, Polda, serta Tim Kampanye Paslon.

Baca Juga  Eka dan Agung Terlihat di Ikrar Pemenangan PKS

Menurut Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq, komunikasi akan saling memberi masukan untuk kepentingan yang lebih luas. Hal senada juga ditegaskan Pimpinan Bawaslu Jabar, Wasikin Marzuki, agar setiap persoalan bisa dituntaskan di tingkat lokal dan tidak bias di tingkatan selanjutnya.

Terkait peran KPU Jabar, Endun menegaskan pihaknya akan membagikan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) secara bertahap kepada tim kampanye setiap paslon pada Kamis 15 Pebruari pk. 16.00. APK dan BK yang didistribusikan adalah 5 baligo per kabupaten/kota, 10 umbul-umbul per kecamatan, 2 spanduk setiap desa, masing-masing 1.530.057 flayer, brosur, dan pamplet, serta 153.006 poster untuk setiap paslon. “Penyerahan akan dilakukan secara bertahap,” tegas Endun kembali seraya menjelaskan distribusi dan pemasangan menjadi kewenangan setiap tim kampanye paslon.

Baca Juga  TS Hanya akan Kampanye Satu Kali

Kegiatan rapat itu sendiri berjalan serius meski penuh canda tawa. “Mudah-mudahan suasana ini terbawa ke semua tingkatan tim kampanye hingga yang paling bawah, agar Pilgub Jabar berjalan aman dan lancar, jauh dari politik uang dan politisasi SARA,” sebut Wasikin. ***

Baca Juga  Caleg dan 348 Calon Kades Gelar Deklarasi Damai di Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK