Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Feb 2018 11:00 WIB ·

Petani Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jabar

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20180211-WA0021:

BANDUNG – Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat, Tb Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton), didukung sejumlah kelompok tani di Kabupaten Bandung.

Dukungan tersebut dideklarasikan di Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung. Sabtu (10/2/2018).

Kang Hasan sebagai Cagub yang mempunyai latar belakang petani mengaku paham betul kondisi petani dan akan menjadi tameng para petani ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat nanti.
“Saya anak petani dan saya tahu kebiasaan para petani, dan senang sedih petani, maka dari itu saya akan ada bersama para petani,” ucapnya

Baca Juga  AKBP Hartoyo, Pantau Pendistribusian Logistik Pilkada

Ia mengatakan, kemakmuran para petani menjadi tanggungjawab seorang pemimpin dan memastikan kehidupan petani tentram dan aman.

“Yang terpenting, petani di Jawa Barat makmur dan merasa aman,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan memberikan bantuan, berupa alat mesin pertanian (alsintan) seperti handtraktor, pompa air dan berbagai alat yang dibutuhkan oleh para petani di Kabupaten Bandung.

Dikatakan bahwa jika dirinya diamanahi memimpin Jawa Barat ada beberapa program yang ingin ia perjuangkan. Diantaranya adalah perbaikan irigasi, harga gabah yang stabil sehingga menguntungkan petani dan asuransi untuk petani jika harga gabah sedang anjlok.

Baca Juga  Paramount Family Karaoke Disarankan Tutup Sementara

“Selama ini asuransi hanya diperuntukan untuk yang gagal panen. Sementara saat panennya berhasil seringkali harga gabah anjlok,” tuturnya.

Nasib petani mesti dipikirkan sehingga petani itu tentrem dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) menyampaikan harapan mrk agar Hasanah bisa mengembalikan fungsi kelestarian hulu Citarum. (Forkowas)***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA