Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 4 Mar 2018 00:38 WIB ·

Panwaslu Sebut Perusakan APK Masuk Pidana Pemilu

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

APK RUSAK:

SUMEDANG – Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Sumedang Ade Sunarya memberi tanggapan terkait adanya Alat Peraga Kampanye (APK) yang rusak. Kerusakan APK calon tersebut juga diberitaka SUMEDANG ONLINE sebelumnya, masif di sejumlah daerah di kabupaten Sumedang.

“Itu masuk pelanggaran pidana pemilihan,” kata Ade Sunarya saat dihubungi SUMEDANG ONLINE via pesan WhatsApp.

Meski demikian Ade belum menerima laporan secara resmi terkait dugaan perusakan APK tersebut. “Secara resmi belum ada laporan,” sambungnya.

Baca Juga  Selamat, Enam Ratus CPNS Dikukuhkan Jadi PNS

Penelusuran SUMEDANG ONLINE, aturan terkait larangan melakukan perusakan/menghilangkan APK termuat dalam BAB IX PKPU Nomor 4 Tahun 2017 Larangan dan Sanksi pada Pasal 68 ayat 1 Dalam Kampanye dilarang, di bagian huruf (g) berbunyi merusak dan/atau menghilangkan Alat Peraga Kampanye.

Diberitakan sebelumnya Tim Advokasi pemenangan Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan (Doamu-Esa), berencana akan melaporkan kejadian perusakan sejumlah APK milik mereka ke Panwas dan pihak berwajib.

”Kami sedang melakukan inventarisasi, rekapitulasi, dan segera akan melakukan koordinasi serta melaporkan kejadian ini kepada Panwas dan pihak berwajib,” kata Taufik Hidayat, sebagai bagian dari tim advokasi Paslon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan.

Baca Juga  Kasus Cilengkrang Dihentikan. Asep Surya: Bawaslu Ciderai Demokrasi

Disebutkan dia, laporan awal yang diterima tim Doamu Esa perusakan terjadi di daerah Rancakalong, Cisitu, dan sejumlah daerah di wilayah Kota Sumedang. “Namun detailnya sedang kami lengkapi, sebagai bahan laporan,” tambahnya. ***FITRI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA