BISNIS  

Indowisata Hotel School, Cetak SDM Khusus Kapal Pesiar

istimewa/SUMEDANGONLINE
Indowisata Hotel School, Cetak SDM Khusus Kapal Pesiar

SUMEDANG – Potensi wisata di Jawa Barat terus mengalami perkembangan. Tentunya hal ini menjadi perhatian khusus. Untuk itu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu faktor penting.

Di Sumedang sudah ada lembaga yang mampu mencetak SDM Pariwisata yang mumpuni yakni Indowisata Hotel School yang berdiri sejak awal tahun 2017 ini dan bertempat di Jalan Raya Cimuja, Kecamatan Cimalaka telah mencetak alumni pelatihan berstandar internasional.

CEO Indowisata Hotel School, Acep Hidayat Komarudin, Indowisata Hotel School bahkan langsung menyalurkan lulusannya langsung bekerja di kapal pesiar seperti Royal Caribbean, Windstar, Carnival dan beberapa kapal pesiar ternama.

Baca Juga  Para Kades Diberikan Wawasan Kebangsaan dari Danramil Conggeang

“Kami mencetak SDM yang dikhususkan untuk perhotelan dan resto di Kapal Pesiar. Karena untuk memenuhi kebutuhan pekerja di sektor pariwisata Kapal Pesiar sendiri terus bertambah seiring dengan menggeliatnya bisnis pariwisata dunia,” ujarnya dalam siaran pers diterima redaksi.

Pria yang sudah 17 tahun berpengalaman bekerja di Kapal Pesiar ini mengatakan, dengan membuat lembaga khusus pendidikan kru Kapal Pesiar, sebagai langkah menangkap peluang kebutuhan tenaga kerja. Namun, Acep menegaskan, harus didukung dengan SDM yang memadai.

Baca Juga  Ini Antusiasme Warga Karangpakuan di Pilkades Serentak

“Kebutuhan SDM tersebut masih sangat besar sehingga mendorong kami untuk mengembangkan sekolah khusus Kapal Pesiar ini,” katanya.

Dikatakan Acep yang sudah pernah menjabat Hotel Manager di salah satu Kapal Pesiar ini, peningkatan SDM akan memberikan peluang bagi masyarakat lokal untuk terlibat dalam aktivitas pariwisata di Daerah bahkan Dunia secara umum.

“Dalam jangka panjang bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, pendidikan menjadi krusial dikembangkan agar masyarakat Sumedang tidak sekadar jadi penonton,” lanjutnya.

Baca Juga  1.200 Peserta Meriahkan Fun Bike Hari Jadi ke-440 Sumedang

Untuk itu, lanjutnya, kehadiran sekolah perhotelan Sumedang harus didukung secara penuh sehingga semakin banyak siswa yang bisa belajar berbagai hal untuk mendukung pariwisata.

“Kami juga sedang merintis sekolah ini menjadi Sekolah Tinggi Pariwisata, prosesnya sedang kami tempuh saat ini, mudah-mudahan segera terwujud,” ungkapnya. *** rls

Respon (1)

  1. Kalo boleh tahu, akreditasinya apa ya?
    soalnya saya tanya ke salahsatu siswa nya kok pada ga tahu, masa iya sihh pada ga tau kan..

    Trus kata salah satu siswanya juga , managementnya ga jelas,

    jadi gimana dong min?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK