KPU Sumedang Mulai Sortir Surat Suara

SUMEDANGONLINE.COM, KOTA: Berjumlah 300 orang warga di sekitar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang dilibatkan sebagai penyortir lipat kertas. Mereka dibagi dalam dua shif. Shif pertama jam 8-12 hari sebanyak 150 orang dan sisanya untuk shif dua mulai pukul 13.00-17.00.

Proses penyortiran pun berlangsung ketat, aparat kepolisian melakukan penjagaan dan tidak sembarang orang dapat masuk ke ruang penyortiran yang berada di Aula KPU Sumedang, Rabu (30 Mei 2018).

Kasubag Umum dan Kepegawaian Pada KPU Sumedang Iwan Hermawan menyebutkan pihak KPU menargetkan dapat menyelesaikan pelipatan kertas suara dalam jangka waktu maksimal lima hari, sudah kelar. Dan hari ini kata dia, merupakan hari pertama penyortiran surat suara untuk Pilgub Jabar.

“Kita target maksimal lima hari, untuk gubernur dan bupati. Yang rusak nanti kita pisahkan sebagai dasar nanti kita meminta kekurangan pada penyedia,” ujarnya.

Lebih lanjut Iwan menyebutkan dalam satu dus berisi 22 ribu lembar sura suara, dan perorang mendapat jatah 1 dus untuk dilipat. “Upahnya sesuai yang ditetapkan oleh provinsi, bahwa upah biasa sortir lipat itu Rp 125 per lembar jadi satu dus itu Rp 250 ribu. Satu shif satu orang satu dus,” jelasnya. *** IWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK