Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Jun 2018 22:44 WIB ·

Dapat Dukungan Atje Arifin, Ini Tanggapan Erwan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

ATJE ARIFIN:

SUMEDANGONLINE, Kota: Calon wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan memberi apresiasi terhadap dukungan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang, H Atje Arifin yang menjatuhkan pilihan mendukung pasangan calon (Paslon) Bupati/wakil Bupati Sumedang Nomor Urut 1, Doni Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan bapak Atje Arifin kepad kami, Doamu Esa. Insya Allah akan menambah motivasi kami dalam memenangkan Pilkada Sumedang 2018 ini,” kata Erwan Setiawan.

Dikatakan Erwan masyarakat Sumedang sudah tahu bagaimana kiprah Atje Arifin saat diberi amanah sebagai sekretaris daerah. Atje pun sebut Erwan mengetahui kultur dan budaya masyarakat Sumedang. ”Saya akan belajar banyak tentang tata kelola pemerintahan yang baik kepada beliau,” ucapnya.

Seperti diketahui Atje Arifin menjatuhkan pilihan ke Paslon Doamu-Esa salahsatu alasannya karena Sumedang butuh Bupati/Wabup yang mau membangun Sumedang, bukan yang mau memanfaatkan Sumedang.

Baca Juga  Pembagian Rapor dan PPDB di SMPN 1 Cimalaka Dipantau Satgas Covid-19 Kecamatan

”Perlu figur yang berpengalaman, memiliki kemampuan untuk memimpin pemerintahan dan pembangunan. Sehingga akan terjadi proses perubahan yang signifikan di Sumedang,” ucapnya kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Sumedang saat ini, lanjut Atje, perlu Bupati/Wabup yang memahami karakter, potensi dan keinginan masyarakat Sumedang untuk kemajuan daerah. juga santun, berperilaku baik, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, sehingga dapat menjadi contoh tauladan.

“Oleh sebab itu, dari semua pertimbangan ini, secara garis besar, Paslon Doamu-Esa paling mendekati yang saya inginkan,” ujarnya.

Secara pribadi, pihaknya berharap kepada Paslon Doni-Erwan, harus mampu membawa perubahan Sumedang kearah yang lebih baik. juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang dan mampu menjadi pemimpin yang bisa mengayomi semua kepentingan masyarakat.

”Saya menyarankan, jika direstui Alloh SWT Paslon Doamu-Esa menangkan Pilkada nanti, agar percepat perbaikan infrastruktur jalan dan pengairan yang dapat dirasakan masyarakat. Pembangunan pendidikan lebih merata di tiap kecamatan, perkuat pendidikan kejuruan di tiap kecamatan dengan mendorong pemerintah maupun masyarakat. Pemerataan dan kemudahan layanan kesehatan, dorong pendirian RSU di beberapa wilayah, seperti di Kecamatan Darmaraja, Conggeang dan Tanjungsari. terakhir, agar Percepat pengentasan kemiskinan dengan membangun dan memfasilitasi pusat-pusat kegiatan ekonomi baru yang akan melibatkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Baca Juga  Diduga Jatuh dari Pohon Rambutan Pria Ini Ditemukan Wafat

Namun, lanjut Atje, pihaknya berikan masukan agar sering-sering turun ke bawah mendekati masyarakat, berdialog langsung tanpa menggunakan fasilitas formal, sehingga tidak ada jarak antara Bupati/Wakil Bupati dengan masyarakat.

”Semoga Alloh SWT, mengabulkan segala harapan dan keinginan masyarakat Sumedang khususnya miliki pemimpin yang amanah,” pungkas Ketua Kwarcab Pramuka Kab Sumedang yang juga Ketua Yayasan Pusdai Kab Sumedang. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA