Home / Pilihan Redaksi / Politik

Selasa, 12 Juni 2018 - 00:18 WIB

Ke Sumedang Ridwan Kamil Malah Diajak Swafoto Ibu-ibu



SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kekaguman kaum hawa di Kabupaten Sumedang pada sosok calon Gubernur Jawa Barat ditunjukkan dengan mengajaknya berswafoto. Apalagi saat Ridwan menyambangi pasar Inpres Sumedang dan bertemu dengan sejumlah ibu ibu yang tengah berbelanja. Mereka berkerumun ingin mengabadikan momen pertemuan mereka, Senin (11/6/2018).

Kunjungan calon gubernur nomor urut Satu di kabupaten Sumedang tak hanya mengunjungi pasar Inpres, namun ke sejumlah titik diantaranya ke Pondok Pesantren yang berada di kecamatan Conggeang, berlanjut ke para pengusaha Meubeuler dan salak bongkok di kecamatan Paseh. Setelah itu Ridwan berangkat menuju Tanjungsari dan Cipacing.

Baca Juga  Lansia di Cimarga Terima Sembako dari Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu

Momen digembrong kaum ibu-ibu itu dimanfaatkan Ridwan Kamil untuk menyosialisasikan fisi misinya sekaligus memberikan bahan kampanye seperti pin, kaos, stiker, brosur dan kalender. “Saya tadi ke Desa Bongkok untuk membantu industri meubeuler yang luar biasa tetapi kurang inovasi pemasaran. Kita nanti akan bikin rumah Jawa Barat di Bali. Karena pangsa pasarnya ini di Bali, nanti saya bikinin nanti bisa bekerjasama dengan Desa Bongkok,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga  Bupati Sumedang Serahkan Akta Kelahiran di RSU Sumedang

Tak hanya itu, dia pun akan membantu permodalan warga pasar dengan menurunkan kredit mesra yang salahsatunya datang ke masjid. “(Kendalanya) lebih pada modal. Kita dapatkan kredit mesra, untuk Rp 30 juta cukup ke masjid. Ini sudah dipraktikan. Insyaallah ini menjadi solusi,” ungkapnya.

Sementara terkait masalah PKL yang ada di sekitar pasar, pihaknya jika terpilih akan berkoordinasi dengan bupati terpilih. *** IWAN

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Owner Roti Arsya Raih Anugrah Tokoh UMKM
Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Sumedang melaksanakan gelar donor darah di Aula juang apet Makodim 0610/Sumedang, Kamis, 2 April 2020.

Pilihan Redaksi

Kekurangan Stock, PMI dan Kodim 0610 Sumedang Gelar Donor Darah

Politik

Don, Ramaikan Pilgub Jateng
Seorang warga Sumedang Selatan dijemput tim PSC 119 diduga dia teridentifikasi Covid-19. Berdasarkan informasi diperoleh orang yang dimaksud tersebut saat ini sudah berada di RSUD Sumedang.

Pilihan Redaksi

MAP Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sempat Lakukan Perjalanan ke Sejumlah Daerah

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Peluncuran PPK BLUD Puskesmas Tandai Upacara HUT HKN

PENDIDIKAN

Sekda: Ulama dan Umaro kudu akur

PENDIDIKAN

IGI Sumedang Minta Pemerintah Perhatikan juga Tenaga Pendidik Honorer KII di Atas 35 Tahun
Suasana di Pasar Sumedang Kota. Kamis, 30 April 2020.

BISNIS

Di Pasar Sumedang Kota Harga Ikan Asin Naik, Telur Ayam Turun