Home / Pilihan Redaksi / Politik

Kamis, 7 Juni 2018 - 18:03 WIB

Pilgub Jabar, Tahap Kampanye Sangat Strategis



SUMEDANGONLINE, Bandung: Tahap kampanye merupakan tahapan yang paling penting dan strategis dalam Pilgub Jabar 2018. Tahapan ini sesungguhnya memberi ruang bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur memperkenalkan visi, misi, dan program kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat akan memiliki informasi yang cukup dalam menentukan pilihannya. Hal itu dikemukakan Komisioner KPU Jabar Agus Rustandi pada acara Rapat Koordinasi Stakeholder Pengawasan di Media Massa serta Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Panwaslu, KPU, KPID, dan KPU Jabar di Hotel Papandayan Jl. Gatotsubroto Bandung, Kamis (7/6/2018).

Menurut Agus, setiap Paslon diberi ruang untuk memasang iklan kampanye di media massa yang difasilitasi KPU, baik cetak maupun elektronik. “Dalam iklan kampanye itu, setiap Paslon memperkenalkan diri dan kegiatan yang akan dilakukan setelah terpilih,” ujarnya.
Jika kesempatan itu tidak dimaksimalkan, maka masyarakat tidak memiliki informasi yang cukup dari Paslon. “Jika ini terjadi, maka sulit membentuk pemilih yang cerdas dan berkualitas,” sebutnya.

Baca Juga  Ini Dia Jadwal Rapat Umum Pilbup Sumedang

Itu pula sebabnya, Agus mengapresiasi kesepakatan bersama antara Panwaslu dengan KPU, KPID, dan KPU Jabar dalam melakukan pengawasan di media massa. “Gugus tugas ini diharapkan memperkuat kerjasama stakeholder dalam mengawasi pelaksanaan kampanye di media massa,” ungkapnya.

Selain Agus Rustandi, tampil pembicara lainnya yakni Ketua Bawaslu Harminus Koto, Wakil Ketua KPID Dadan Saputra, serta Ketua KIP Jabar Dan Satriana. Para pembicara ini pula yang menandatangani kesepakatan bersama tersebut.***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Wow, Kontingen Paralayang Sumedang Boyong 3 Emas

Pilihan Redaksi

Dandim 0610/Sumedang Buka Pra TMMD ke-105

Politik

45 Menit Sebelum Penutupan, Wawan Serahkan Berkas

KESEHATAN

Balai Laboratorium Kesehatan Jabar Mulai Kebanjiran Sampel Covid 19

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Sekda Hadiri Penyuluhan HIV/AIDS di Jatigede
UPTD Puskesmas Kotakaler meliputi wilayah Desa Rancamulya, Kelurahan Kotakaler dan Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang sedang melaksanakan Vaksinasi Tahap pertama kepada peserta mendaftar melalui online. Bertempat di pendopo kantor Kecamatan Sumedang Utara. Kamis, 29 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Warga Sumedang Antusias Divaksin, Jumlah Vaksinnya Malah Terbatas

Pilihan Redaksi

Pembangunan Infrastruktur Tompang Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Polisi geledah rumah terduga bom panci