400 Personel Amankan Jalannya Rapat Pleno Terbuka di KPU Sumedang

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo

SUMEDANGONLINE, KPU – Hari ini Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernura Jawa Barat, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2018. Untuk menjaga kelancaran dan keamanan jalannya rapat pleno tersebut menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo pihaknya menerjunkan 400 personel keamanan gabungan dari Polres Sumedang, TNI, dan Satpol PP.

Baca Juga  Kahatek Peduli, PMI Kumpulkan 357 Kantong Darah

”Hari ini, kita laksanakan pengamanan rapat pleno tingkat KPU penghitungan suara baik Pilgub maupun Pilbup. Sampai dengan detik ini masih aman terkendali, langkah langkah antisipasi sudah kita lakukan dari awal. Dari pagi setengah enam sampai setengah tujuh kita lakukan seterilisasi terhadap gedung yang akan digunakan untuk rapat pleno untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan,” kata Hartoyo pada wartawan di Kantor KPU Sumedang.

Baca Juga  Tim Buser Polres Sumedang berhasil ungkap pelaku pembunuhan Opik

Dia mengemukakan hingga selesainya penghitungan suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat situasi kondusif. “Kita betul betul siapkan pengamanan yang maksimal untuk mengawal jalannya rapat pleno terbuka kpu. Sampai saat ini Alhamdulillah lancar, kemudian tadi di dalam juga di dalam saya pantau lancar masih belum ada kendala,” sambungnya. ***

Baca Juga  Bupati Sumbang Penderita Thalasemia Lewat Program Ngasuh Dinkes Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK