Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Selasa, 24 Juli 2018 - 13:51 WIB

Penetapan Paslon Terpilih Pilgub Tinggal Tunggu Paripurna DPRD Jabar



SUMEDANGONLINE, BANDUNG РKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Yayat Hidayat menyebutkdan rapat pleno terbuka tersebut merupakan perintah PKPU Nomor 9 Tahun tentang  Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Selain itu juga sejalan dengan terbitnya surat KPU RI Nomor 739 tentang Penetapan Paslon Terpilih tanpa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP), sehingga kami berkewajiban melakukan rapat pleno terbuka ini,” sebutnya.

Baca Juga  Baru 36 Bakal Calon Anggota DPD yang Mendaftar, Ini Nama-namanya

Dikatakan Yayat, penetapan paslon terpilih juga mengacu kepada Keputusan KPU Jabar Nomor 145 / 2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, yang antara lain menjelaskan hasil suara: Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu, meraih 7.226.254 suara (32,88% ), disusul pasangan Sudrajat – Ahmad Syaikhu atau Asyik 6.317.465 suara (28,74%), pasangan Deddy-Dedi 5.663.198 suara (25,77%), dan pasangan Hasanudin-Anton Charliyan atau Hasanah 2.773.078 suara (12,62%). Dengan demikian Paslon Rindu ditetapkan sebagai paslon terpilih.

Baca Juga  Siap-siap ikutan lomba cipta maskot dan mars Pilgub Jabar

Penetapan Paslon Terpilih kemudian dituangkan dalam Berita Acara, yang selanjutnya diserahkan ke DPRD untuk menjadwalkan rapat paripurna istimewa pengumuman hasil pilkada di Jawa Barat. Kecuali itu, berita acara juga diserahkan ke Bawaslu dan Parpol. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Koordinasi Pilkades Serentak secara virtual. Rabu, 4 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Jika Sumedang Belum di Level 2, Pelaksanaan Pilkades Serentak Tak Bisa Digelar
Sumedang Akan Gelar Festival Kopi #2

Pilihan Redaksi

Selama 2019, Angka Kemiskinan di Sumedang Turun 0,71 Persen
Pembatasan Tempat Duduk PO Bus CBU Tak Naikan Tarif

BISNIS

Pembatasan Tempat Duduk PO Bus CBU Tak Naikan Tarif

Pilihan Redaksi

Bripka Bambang Terima Penghaargaan dari Kapolres Sumedang

Nasional

Ini Siaran Pers tentang Rencana Rasionalisasi PNS
Plt. Camat Pamulihan Saputra Hady Saputra saat memberikan keterangan pada Reporter SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Kamis, 18 Juni 2020.

BISNIS

Banyak Pemuda Pilih Kerja di Kota, Tenaga Kerja Sektor Pertanian Saat Ini Susah Dicari
Sudah hampir seminggu. Nurdin pria asal Kabupaten Garut yang mencoba peruntungan di Kabupaten Sumedang dengan menjual bendera jelang Hari Kemerdekaan Ri, mengaku sepi akan pembeli.

Pilihan Redaksi

Pandemi Covid-19 Pengaruhi Omset Penjualan Bendera
Rodriguez

Bola

BURSA TRANSFER: Chelsea juga minat rekrut Rodriguez meski harus merogoh £70