Home / Pilihan Redaksi / Politik

Kamis, 5 Juli 2018 - 17:30 WIB

Tingkat Partisipasi Pemilih di Cibugel Terendah, Tertinggi Sukasari



SUMEDANGONLINE, KPU – Partisipasi pemilih di kecamatan Cibugel terendah yakni 68,71 persen. Sementara tertinggi dipegang kecamatan Sukasari dengan 87,31 persen. Data tersebut diungkapkan Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa usai memimpin Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernura Jawa Barat, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2018 yang di gelar di Aula KPU Sumedang hari ini (5/7/2018).
”Tertinggi Sukasari, terendah Cibugel,” ungkap Hersa saat ditanya wartawan.
Meski demikian secara keseluruhan tingkat partisipasi ada peningkatan sekira 2 persen dari sebelumnya 78 persen pada Pilkada 2018 ini mencapai 80.6 persen. ”Alhamdulillah sangat meningakat 80,6 persen jadi meningkat dari tahun tahun sebelumnya hanya 78 persen lebih. Berarti ini kinerja KPU dibantu dengan teman teman media yang selalu menyosialisasikan dan Alhamdulillah kami dibantu bidang sosialisasi dibantu juga agen sosialisasi. Kehadiran mereka sangat membantu sekali,” puji Hersa. ***FITRI

Baca Juga  Sembunyikan 'Jarum Suntik' di Helm, Empat Pemuda Digelandang Polisi
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Perkuat Silaturahmi, XTC Tanjungsari Lakukan Halal Bihalal

Pilihan Redaksi

Kekuatan Solid Cabup Sumedang Ini Optimistis Menang

Pilihan Redaksi

Dinsos P3A Sumedang Bina Usaha Ekonomi Produktif
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin saat memberikan keterangan pers pada wartawan pada November 2019.

PENDIDIKAN

Wacana Masuk Sekolah Januari 2021, Ini Tanggapan Disdik Sumedang

Pilihan Redaksi

Hingga Juli 2016, Enam Rumah Kebakaran di Cimungkal
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Linggajaya, Cigintung dan Pajagan, Kecamatan Cisitu. Selasa, 15 September 2020.

Pilihan Redaksi

Kades Linggajaya Curhat Jalan Rusak ke Wabup Sumedang

Pilihan Redaksi

Dandim 0610 / Sumedang Lantik 46 Bintara dan Tamtama
Sudah hampir seminggu. Nurdin pria asal Kabupaten Garut yang mencoba peruntungan di Kabupaten Sumedang dengan menjual bendera jelang Hari Kemerdekaan Ri, mengaku sepi akan pembeli.

Pilihan Redaksi

Pandemi Covid-19 Pengaruhi Omset Penjualan Bendera