ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE

Dilantik Besok Ini Komentar Dony Usai Gladi Resik

[DESK d=”GEDUNG MERDEKA”]Bersama dengan Enam Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan turut serta dalam gladi resik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang yang akan di gelar besok (20/9/2018) di Gedung Merdeka, Bandung.

“Alhamdulillah, gladi resik berjalan dengan lancar. Kemudian apa yang disampaikan apa yang diarahkan oleh pihak penyelenggara sudah bisa diselenggarakan dengan baik. Mudah mudahan besok bisa benar-benar lancar, bisa seperti yang dipraktekkan barusan,” kata Dony Ahmad Munir pada Sumedang Online di Gedung Merdeka, Bandung.

Pantau Sumedang Online, Dony dan Erwan berada di urutan ke-dua setelah Kabupaten Bandung Barat. Prosesi yang dilatih para pihak diantaranya saja, cara memasuki arena pelantikan dari ruang tunggu VVIP. Kemudian duduk di kursi secara berurutan, setelah itu dipanggil untuk pelantikan dan melakukan penghormatan.

Tak hanya itu mereka juga diberi masukan bagaimana sikap saat tanda tangan dari para fotografer yang ada di lokasi. Masukan tersebut dapat diterima dengan baik.

Rencanana pelantikan Enam Kepala daerah itu akan dilaksanakan esok, yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Bekasi, Sukabumi, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Sumedang, serta Bandung Barat.

Enam Kepala daerah itu juga direncanakan pada pukul 8.15 WIB akan melakukan historical walk dari Hotel Savoy Homann menuju tempat pelantikan di Gedung Merdeka. Tepat pukul 09.00 WIB akan dilakukan pelantikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Prosesi dilakukan sekitar satu jam setengah dan berakhir pukul 10.30 WIB. Enam Kepala Daerah yang sudah dilantik akan diarak meggunakan delman hias menuju Gedung Sate. Sekitar 14 delman yang akan ditumpangi oleh Walikota dan Istri, Wakil Walikota dan Istri, Bupati dan Istri, serta Wakil Bupati dan Istri. Sementara untuk Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) akan menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros) untuk mengikuti arak-arakan menuju Gedung Sate. Sekitar 7 Bandros yang disediakan Pemkot Bandung. (Fit)