Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 20 September 2018 - 10:54 WIB

Ini Pesan Gubernur Jabar Pada Bupati Sumedang



[DESK d=”GEDUNG MERDEKA”]Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumedang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Bandung, hari ini (20/9/2018). Selain Kabupaten Sumedang ada lima kabupaten/kota yang dilantik secara serentak hari ini di tempat yang sama.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam amanatnya menitipkan pesan penting untuk para Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dilantik hari itu. Ridwan berharap mereka yang dilantik bisa menjadi pemimpin yang mencintai rakyat. “Jadilah pemimpin yang melayani rakyat, bukan dilayani oleh rakyat. Jadilah pemimpin yang membawa kepemimpinan dan system di dalamnya penuh dengan integritas,” kata Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Baca Juga  Jika Omnisbulaw Disahkan, Buruh Sumedang Ancam Mogok

Dia juga berharap Lima tahun ke depan tidak ada lagi kepala-kepala derah yang berurusan dengan urusan hukum. “Saya sebagai gubernur akan mengingatkan kita semua untuk saling menjaga diri. Integritas adalah harga mati yang harus dijaga oleh kita. Saya titip profesionalisme, jajaran pemerintahan di kabupaten dan kota, mohon di tingkatkan. Zaman sudah berubah provinsi Jawa Barat sudah mendeklarasikan sebagai provinsi digital. Saya titip pelayanan menggunakan teknologi dengan professional, kita adakan, kita ciptakan kualitas SDM, sehingga kualitas pelayanan kita meningkat menjadi sangat professional. Mohon semangat dari Pimpinan sampai aparat di bawah lakukan pelayanan pada masayarakat dengan semangat melayani yang terbaik,” tambahnya.

Baca Juga  Rencana Pembangunan Sinergis Menyikapi Proyek Nasional

Pesan-pesan tersebut, jika dijalankan sebut Ridwan akan menjadi kepemimpinan di daerah menjadi teladan dan akan dicintai oleh masyarakatnya. “Kami juga menitipkan sinkronisasi antara visi misi dari pemerintah pusat, visi misi dari pemerintah provinsi dengan semangat Jabar Juara Lahir Bathin. Akan ada program-program yang akan dititipkan, semata-mata untuk membuat rakyat kita lebih sejahtera, bahagia. Karena pada dasarnya rakyat bapak ibu juga rakyat kami juga, dimana kebahagian mereka menjadi kebahagian kami juga,” tutupnya.(fit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Taufiq Gunawansyah Siap Maju jadi Calon Bupati Sumedang

OLAHRAGA

Erwan Buka Sepkabola Putri Piala Wakil Bupati Sumedang
Petani Keramba Jaring Apung (KJA) di Kecamatan Wado mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kamis, 16 April 2020.

SUMEDANG

#LawanCorona Petani KJA Jatigede Sumedang Semprot Perahu
Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Ridwan Solichin saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di TKIT Sholahuddin Al-Ayyubi, Jalan Cut Nyak Dien 49, Sumedang. Selasa, 25 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Kang RinSo: Pancasila 18 Agustus 1945 Kudu Jadi Pemersatu Bangsa

Pilihan Redaksi

Pelajar dan Mahasiswa Sumedang Ikut Jambore Kebangsaan

Pilihan Redaksi

Peserta Tari Umbul Kolosal Memilih Menginap di Lokasi
Petugas Dishub Sumedang saat memperlihatkan sejumlah barang yang rusak dari lapangan. Jumat, 10 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Dishub Sumedang: Terima 814 Pengaduan Melalui Aplikasi SIPPUJAAN

Pilihan Redaksi

Ini Data Resmi Penumpang Bus Kopayu yang Terguling di Cae