Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:01 WIB

Panen Hadiah Simpedes, Nunung Ruhiat Raih New Ertiga



[DESK] Nunung Ruhiat Nasabah Simpedes BRI dari unit Cibunar mendapat hadiah grandprize Satu unit mobil New Ertiga Tipe GA Suzuki pada acara penarikan undian Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2018 yang digelar bank BRI Cabang Sumedang di Atrium Asia Plaza Sumedang, Rabu (17/10/2018).

“Hari ini kita menyelenggarakan kegiatan Panen Hadiah Simpedes untuk periode semester I tahun 2018, jadi alhmadulillah untuk saat ini sudah dilaksanakan kegiatan. Sekaligus kita juga launching Simpedes hadiah langsung.Tentunya dalam kegiatan ini kita ada kategori sesuai dengan ketentuan, dimana undian ini khusus untuk warga Sumedang, Undian tidak untuk di luar warga Sumedang, untuk pemegang Simpedes di Sumedang,” kata Pimpinan Cabang BRI Sumedang, Moch. Syarif Budiman.

Untuk periode kali ini lanjutnya memang melimpah hadiah. Selain Grandprize ada juga 5 unit Motor New Vario 110 ESP CBS Honda, 7 unit motor Honda Beat Esp Cewe, 8 unit TV LED 43 inch, 19 Lemar Es, mesin cuci dan masaih banyak lagi.

BRI saat ini memiliki 28 kantor unit, 1 Kantor Cabang Pembantu, 3 kantor kas, 7 teras BRI Kantor, 2 teras bri Keliling yang semuanya sudah online. Dan ditambah dengan 2.170 agen Brilink. Sehingga memudahkan masyarakat melakukan transaksi perbankan tarik setor yang menjangkau seluruh pelosok Sumedang,” ujar Syarif.

Baca Juga  IPPNU MA gelar pelatihan jurnalistik

Syarif juga menyebutkan pihaknya memberikan kontribusi terhadap pembangunan Sumedang, hal ini tidak lepas dari fungsi bank BRI sebagai lembaga intermediariba yaitu menampung dana dari nasabah yang bersumber dari tabungan yang dipercayakan pada bank BRI dan menyalurkannya kembali dalam bentuk pinjaman dengan suku bunga menarik.

“Program yang sudah kami laksanakan salahsatunya program PIP, Program Indonesia Pintar. Itu program Nasional dari Nawa Cita bapak Presiden untuk membantu para pelajar diberikan bantuan untuk beli tas, beli buku. Ini sudah disalurkan 22.212 orang,” ujarnya.

Selain itu BRI juga menyalurkan bantuan PKH yang bekerjasama dengan Dinas Sosial 61.513 orang dan jumlahnya saat ini terus bertambah. Pihaknya juga akan menyalurkan Bantuan Pangan Non-Tunai bersama Dinas Sosial sebanyak 100.743 orang yang akan menerima bantuan.

Baca Juga  Seminar tata kelola dana desa bagi pemerintahan desa

Untuk mengikuti perkembangan zaman BRI saat ini terus menggalakan Aplikasi Mobile Banking, Internet Banking, Brilink mobile dan yang terbaru QR Pay yang dapat di akses oleh semua nasabah melalui HP.

“Masyarakat makin percaya pada BRI, salahsatu bentuknya dengan meningkatnya penyimpanan dana masyarakat di BRI tentunya harus dibarengi dengan layanan kita semua. Jadi pada kesempatan sekarang ini saya sampaikan, ke depan BRI meningkatkan apa yang disebut digital banking, kita tingkatkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi zaman saat ini. Jadi semua pemilik rekening terakses online. Kemudian fitur-fitur digital banking masuk dalam aplikasi gadget, jadi memudahkan dalam melayani masyarakat dalam mengakses perbankan. Selain itu kita memperbanyak agen Brilink untuk memudahkan transkasi. Kita juga sedang menyosialisasikan QR Pay BRI, jadi transaksi masyarakat menggunaka QR Code yang mungkin sekarang masih awam. Tapi di luar negeri sudah berjalan mudah mudahan masyarakat Sumedang jadi pioner dalam membudayakan transakasi QR Pay,” sambungnya

BRI-600x272.jpg" alt="QR PAY BRI" width="600" height="272" /> QR PAY BRI

Hingga September 2018, BRI mempunyai debitur mencapai Rp 1,4 T lebih, dengan nasabah mencapai 502.232 orang. “Khusus pada nasabah BRI dan masyarakat Sumedang, BRI mengucapkan terima kasih atas kepercayaanya pada BRI dan juga berterima kasih atas kiprah masyarakat terhadap BRI mudah-mudahan dari waktu ke waktu BRI makin meningkatkan layanan pada masyarakat Sumedang khususnya dan umum lainnya, sehingga perekonomian masyarakat Sumedang bisa makin meningkat tentunya bersama BRI,” tutupnya. [ay]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam jumpa pers usai Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (22/6/2020).

Nasional

Angka Reproduksi Efektif di bawah 1 Terus, Tingkat Infeksi COVID-19 Jabar Terendah di Pulau Jawa
Ade Sunarya Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran pada Bawaslu Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Ada Kades Masuk DCT, Ini yang Akan Dilakukan Bawaslu Sumedang

Pilihan Redaksi

30 Warga Ikut Latihan Tukang Bangunan di Kota Kulon Sumedang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) Periode 2020-2025 lewat Musyawarah Nasional IV ADPM “Bangkit Migas Indonesia” di The Anvaya Beach Resort, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (21/12/2020).

Nasional

Gubernur Ridwan Kamil Ingatkan Tiga Larangan Tahun Baru

BISNIS

Buruh Elektronik Elektrik di Bekasi Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

OLAHRAGA

Menpora: Selamat Atas Perjuangan Boaz Solossa dkk

Nasional

Ade Irawan Divonis 2 Tahun

Pilihan Redaksi

Memenuhi Syarat Minimal 15 Parpol di jawa barat