Home / Pilihan Redaksi / Politik

Selasa, 13 November 2018 - 18:27 WIB

Bawaslu Sumedang Minta Buka Sidalih, Alasan KPU Ada Kelambatan Upload

Ketua Bawaslu Sumedang, Dadang Priatna di Aula Rapat KPU, Selasa (13/11/2018).

BAWASLU: Ketua Bawaslu Sumedang, Dadang Priatna di Aula Rapat KPU, Selasa (13/11/2018).


SUMEDANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang menyarankan agar pihak KPU Sumedang membuka system Sistem Data Pemilih (Sidalih). Hal itu terkait dengan masih adanya Sembilan kecamatan yang data manualnya tidak sesuai dengan Sidalih.

“Kami dari Bawaslu Kabupaten Sumedang bahwasannya, kendala anatara sidalih akan berpengaruh kepada sesuai BA (Berita Acara) dilampiran dengan database di Sidalih. Maka dari itu kami merekomendasikan agar rekapitulasi DPTHP ke-2 ini, pihak KPU membuka system sidalih dan memastikan rekap system dengan sidalih dan apabila tidak sesuai maka kami harapkan adanya penundaan, hingga sesuai,” tandas Koordinator Penindakan dan Pelanggaran pada Bawaslu Sumedang, Ade Sunarya di Aula Rapat KPU, Selasa (13/11/2018).

Baca Juga  Ini Penampakan Angkot yang Tertimpa Pohon Besar

Menanggapi adanya ketidak sinkronan data, Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi menilai hal itu karena adanya keterlambatan pengunggahan data ke Sidali, karena sebut dia seluruh Indonesia mengakses laman tersebut.

“Sistemnya lambat, karena seluruh Indonesia mengakses ke situ. Jadi yang terjadi ada perlambatan di dalam mengupload data pemilih,” kata Ogi.

Meski demikian dia memastikan seluruh kecamatan sudah melakukan apa yang harus mereka lakukan. Pihak KPU akan melakukan sinkronisasi data dengan Sidalih. “Nanti kita akan fixkan dengan yang sidalih. Bukan melihat, yang pasti rekapitulasi yang ditetapkan di tiap kecamatan itu sudah disampaikan ke Bawaslu, tinggal Sidalih saja. Tidak hanya Sumedang saja,” jelasnya.

Baca Juga  14 Calon Kades di Ujungjaya Sepakat Siap Menang, Siap Kalah

Alasan lainnya, karena system penguploadan terbagi-bagi dan Sumedang pada saat bersamaan pada tanggal 13 November ini sedang off dari 19.00-24.00. KPU memastikan data pasti sinkron. “Pasti sinkron, pasti sinkron,” tandas Ogi. [iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

Peserta Longmarch ABI III di Jamu Kapolda Jabar Makan Siang
Sebanyak 300 personel anggota Kodim 0610/Sumedang. AKB di Kabupaten Sumedang akan berlngsung mulai Selasa 2 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Kawal AKB, 300 Personel TNI Anggota Kodim/0610 Sumedang Diterjunkan

Pilihan Redaksi

[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi Golkar Sayangkan Raperda CSR Tak Gunakan Naskah Akademik yang Memadai
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir saat mengecek pelaksanaan ujicoba KBM tatap muka di SMAN Tanjungkerta, Rabu 7 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

KBM Tatap Muka Mulai Diujicoba di Dua Sekolah
Bupati Sumedang menyerahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019 dan Penghargaan Pajak Tahun 2020 usai Apel Pagi di Lapang Upacara IPP Setda Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Sektor Jasa Kena Imbas Covid-19, Pendapatan Pajak Daerah Sumedang Turun 30 Persen

BISNIS

Ini Tanggapan Komisi III DPRD Sumedang Berkait Adanya Penolakan Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja

Politik

Ditegur Hakim, Oom Belum Tanda Tangan Gugatan

FEATURE & OPINI

Percepatan Perbaikan Gizi Masyarakat