Home / Pilihan Redaksi / Politik

Minggu, 23 Desember 2018 - 18:25 WIB

Badko HMI Jabar, Siap Kawal Pemilu 2019 Damai



BANDUNG – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Barat, menyatakan komitmennya untuk siap mengawal Pemilu 2019 damai. Hal itu dikatakan Bidang Perguran Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Jabar, Muhammad Fajar Firdaus.

Dia mengharapkan Pemilu serentak 2019 mendatang harus damai. Menurutnya, kondusifitas dalam pemilu sangat perlukan, karena menandakan demokrasi yang matang dah sehat.

”Kami akan menyelenggarakan deklarasi pemilu damai pada 26 Desember 2018 mendatang dengan menghimpun elemen mahasiswa yang ada di Jawa Barat. Selain itu, kami juga turut mengundang ormas Islam di Jawa Barat beserta tokoh masyarakat,” ujar Muhammad dalam siaran pers diterima redaksi.

Baca Juga  Bendungan Sadawarna, Kades: Jangan ada Warga yang Dirugikan

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen HMI Jabar untuk menyelanggarakan pemilu yang berintegritas, damai, jujur dan adil sesuai dengan azas pemilu serta implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Baca Juga  Kawal New Normal, Kodam III/Siliwangi Sebar Personel di 500 Titik Keramaian

Dia berharap Jawa Barat sebagai provinsi yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) lebih dari 30 juta orang dan terbesar di Indonesia dapat memberikan contoh positif pelaksanaan pemilu damai bagi provinsi lain di Indonesia.

“Saya berharap masyarakat Jawa Barat tidak mudah terprovokasi oleh isu- isu yang dapat menyebabkan perpecahan dalam berbangsa dan bernegara di pemilu 2019 mendatang, saya percaya bahwa demokrasi kita sehat,” pungkasnya. [fit]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Haul Akbar Pangeran Soegih pecahkan Rekor Dunia Indonesia

PENDIDIKAN

Di Sumedang, 719 Peserta Ikut Ujian P3K

Pilihan Redaksi

Tak Sesuai, Apdesi Wado Serahkan Surat Penolakan Bantuan Sosial KPM

Politik

M. Iriawan: Pilgub Jabar Cerminan Pilkada Damai

Pilihan Redaksi

Salat Jumat di Darmaraja, Wagub Ajak Warga Perkuat Fondasi Bangun Jabar

Pilihan Redaksi

CCAI-Forkowas Tanam Seribu Pohon di Jatigede
Dony Ahmad Munir saat Rapat Koordinasi Evaluasi Adaptasi Kebisaan Baru dan Pelaksanaan Peraturan Bupati Nomor 74 Tahun 2020 tentang Penanganan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan AKB di Kabupaten Sumedang di Posko Gugus Tugas Pendopo Induk Pemerintahan Pusat. Jumat, 7 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Masuk Zona Kuning, Bupati Sumedang Ingatkan Covid Masih Ada

Pilihan Redaksi

Warga Sumedang ini kaget, mobilnya raib di parkir di halaman rumah