BISNIS  

Dony: Kewirausahaan PMII Unsap Harus Berdampak Positif

SUMEDANG.ONLINE — Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir berharap agar kegiatan pelantikan dan workshop kewirausahaan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Komisariat Universitas Sebelas April dapat berdampak pada pembentukan jiwa kewirausahaan.

“Selain itu juga harus berdampak pada kemandirian, kreatifitas dan inovasi bagi setiap mahasiswa dan mahasiswi  dalam menjalankan kehidupan,” ucap Dony Ahmad Munir pada Acara Pelantikan Dan Workshop Kewirausahaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Komisariat Universitas Sebelas April Periode 2019-2020 di Gedung Aula  STAI, Sabtu (19/1/2019).

Baca Juga  [Banjir Lumpur Berulang] Ortu Siswa SMA Negeri 2 Sumedang Ngaku Merasa Dirugikan

Bupati juga berpesan agar para pengurus yang dilantik bisa menjalankan program kerja terutama dalam melakukan pengkaderan bagi mahasiswa lainnya.

Ketua Majelis Pembina Cabang, KH Didin Nurodin yang merupakan Kwarcab PMII Kabupaten Sumedang menyampaikan ucapan selamat kepada yang baru saja dilantik. Dia berharap mudah-mudahan setelah dilantik sahabat-sahabat bisa langsung bergerak melalui program program kerjanya, sebagaimana yang diharapkan Bupati Sumedang.

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Gapensi Sumedang: Banyak Pekerjaan Dicancel

“Sebagai agen of change, pergerakan yang dilakukan para kader PMII membawa keberkahan dalam kontek membangun kewirausahaan. Selain itu juga harus mempersiapkan diri dari sekarang baik dari sisi pengetahuan tentang kewirausahaan maupun metoda yang digunakan dalam praktik berwirausaha,” jelasnya.

Baca Juga  [Kegiatan PKM 2018] Pengenalan dan Pendampingan Pemanfaatan Kefir Susu untuk Mencegah Stunting

Karena semua itu harus kita dapatkan sejak dini sehingga kedepan para sahabat alumni PMII bisa menjadi seorang wirausahawan yang sukses, dan terus melakukan pergerakan dan bisa menjaga nama baik PMII. (Suhaya Kuya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK