Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 15 Januari 2019 - 17:15 WIB

Yanti Ajak Istri ASN Bantu Peran Suami

Ketua TP. PKK menyerahkan tugas sebagai wakil ketua di TP. PKK kepada Ketua DWP Kab. Sumedang Hj. Yanti Krisyana Herman Suyatman, S.E.

DWP: Ketua TP. PKK menyerahkan tugas sebagai wakil ketua di TP. PKK kepada Ketua DWP Kab. Sumedang Hj. Yanti Krisyana Herman Suyatman, S.E.


SUMEDANG.ONLINE — H. Yanti Krisyana Herman Suyatman,S.E, terpilih menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumedang. Terpilihnya istri Sekda Sumedang, Herman Suryatman itu terjadi dalam pertemuan rutin pengurus DWP di Gedung Negara, Selasa (15/1/2019).

Dikatakan Yanti, Dharma Wanita merupakan baktinya perempuan pada suami, keluarga, pemerintah dan masyarakat. Dan selaku seorang istri ASN, kata dia, hendaklah mampu membantu peran para suami agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Karena itu dia mengharapkan sebagai istri ASN, perempuan harus punya kepribadian yang baik untuk mendukung tugas suami tersebut.

“ASN menjadi motor penggerak, dan kami organisasinya pun  ingin ikut serta mewujudkan visi/ misi Sumedang. Dharma Wanita itu, ka luhur jujur ngabantu ka gigir ngais tarapti dan ka handap cekas ngabina. Ini merupakan filsafat Sunda yang bisa kita jabarkan lebih luas lagi,” kata Yanti dalam sambutannya.

Baca Juga  Kecamatan Paseh Peringati Milangkala ke-36

Disebutkan Yanti, dalam waktu dekat pihaknya akan mengevaluasi struktur organisasi karena ada beberapa jabatan kosong. Selain itu pihaknya juga tengah mempersiapkan rencana dan program yang sudah ada.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Susi Gantini menyampaikan, bahwa TP. PKK ke depannya harus lebih baik lagi walau sebelumnya sudah terjalin kerjasama yang baik antar pengurus yang terlihat pada akhir tahun kemarin.

Baca Juga  Atikan Kasenian di Sakola, Napak dina Budaya Bangsa

“Pertemuan kali ini, kita isi juga dengan pemeriksaan penyakit tidak menular bagi ibu-ibu, agar tahu kondisi kesehatan kita. Walau yang dihindari ibu-ibu tentu pemeriksaan lingkar perut dan berat badan, namun hal ini penting sekali kita lakukan. Dan tidak mudah  juga bagi ibu- ibu untuk mengumpulkan laporan, tetapi yang diharapkan  adalah laporan yang riil di lapangan sebagai bahan untuk memperbaiki program ke depannya. ” tegasnya.

Sedangkan program kerja tahun 2019 diantaranya, lomba kader, pelatihan kepribadian dan sosialisasi ketahanan pangan. [e/fit]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Menpora : Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Melahirkan Prestasi

Pilihan Redaksi

GP Ansor diminta jadi mitra polisi
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumedang mensinyalir masih ada sejumlah pengusaha yang sudah melaksanakan usahanya meski belum memiliki izin resmi.

Pilihan Redaksi

Masih Banyak Pengusaha di Sumedang Lakukan Usaha Meski Tak Berizin

Nasional

Pesan Menpora di Anugerah Syiar Ramadhan 2018: Jadilah Contoh yang Baik
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (26/2/2021).

Bandung Raya

Lima Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 di Jabar Resmi Dilantik

Nasional

PLN: Hari Ini Masih Ada Pemadaman Listrik
PAC GP Ansor Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang membantu warganya yang tertimpa musibah kebakaran, Sabtu 17 Oktober 2020.

SUMEDANG

Peduli Sesama, PAC GP Ansor Pamulihan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah
Sebanyak 49 dari 60 pegawai dan staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang menjalani tes usap antigen di Kantor BPBD Kabupaten Sumedang. Senin, 25 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

49 Staf dan Pegawai BPBD Sumedang Jalani Tes Usap Antigen