Home / PENDIDIKAN

Selasa, 3 September 2019 - 12:46 WIB

Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Mewisuda 331 Santri Penghafal Alquran



SUMEDANG.ONLINE, KOTA – Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah yang beralamat di Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Sabtu (31/8/2018), menyelenggarakan kegiatan Wisuda Khotmil Qur’an ke-15. Sejumlah 331 Santri penghafal Al-Quran diwisuda dalam kegiatan tersebut.

Kepala Madrasah Tahfidz Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, KH Sa’dulloh, memaparkan bahwa kegiatan wisuda ini merupakan program dua tahunan yang diselenggarakan oleh Pesantren Al-Hikamussalafiyyah dan merupakan ruh nya pesantren .

“Kegiatan Wisuda Khotmil Qur’an merupakan kegiatan program rutin dua tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah. Kegiatan wisuda ini merupakan salah satu ruh nya pesantren. Wisuda inu sebagai bukti nyata bahwa program menghafal Al-Quran di Pesantren Al-Hikamussalafiyyah berjalan lancar”, kata KH Sa’dulloh.

Baca Juga  SMPN 1 Sumedang Juara Speech Contest Tingkat SMP/MTs se Sumedang

Sebanyak 331 santri yang sudah mencapai program di madrasah tahfidz mengikuti wisuda khotmil Quran. Mereka terdiri dari peserta wisuda golongan bilghoib 10 juz 8 orang, golongan bilghoib juz ama putri 107 orang, golongan bilghoib juz ama putra 114 orang, golongan binnador 30 juz putra 29 orang, golongan binnador 30 juz putri 53 orang, golongan bilghoib 30 juz putra 9 orang, dan golongan bilghoib 30 juz putri berjumlah 11 orang, lanjut KH Sa’dulloh.

KH Sa’dulloh juga mengatakan bahwa karena adanya penghafal Al-Quran, bumi ini masih bisa tegak.

“Para penghafal Al-Quran harus diberikan apresiasi yang luar biasa. Karena adanya para penghafal Al-Quran, bumi ini masih bisa tegak kokoh berdiri dan belum qiyamat. Oleh karenanya mohon kepada pihak pemerintah untuk bisa lebih memperhatikan para penghafal Al-Quran”, kata KH Sa’dulloh.

Baca Juga  Pembatasan Kuota, Banyak Pelajar yang Gagal Masuk ke SMPN 1 Cimalaka

Mudah mudahan anak-anak santri yang sudah melaksanakan prosesi wisuda, yang sudah menghafalkan Al-Quran dan yang selalu membaca Al-Qur’an, menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah. Bisa menjadi anak-anak yang membawa masuk orang tuanya ke surga jannatun na’im. Juga bisa memberikan mahkota kepada orang tuanya dengan mahkota yang sangat bersinar di surga.

Selain itu KH Sa’dulloh juga menyampaikan mudah-mudahan kita semua menjadi umat yang terbaik, seperti yang dijanjikan oleh Rosululloh SAW, sebaik-baik manusia adalah orang yang belajar Al-Quran dan yang mengajarkannya. (Ayi Abdul Kohar)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala SMK Negeri 1 Sumedang, Elis Herawati

PENDIDIKAN

Masuk Ajaran Baru 2020/2021 SMA/SMK Negeri di Sumedang Bebas SPP

PENDIDIKAN

Sejumlah pakar bicara keamanan pangan di IPB

PENDIDIKAN

Ciptakan COMET, Mahasiswa IPB Juara Lomba Pekan Nasional Perubahan Iklim 2017
SMPN 1 Cimalaka menggelar rapat kelulusan secara daring pada Kamis, 4 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Sebelum Umumkan Kelulusan, SMPN 1 Cimalaka Lakukan Rapat Secara Daring
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kota Bandung. Selasa, 16 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Pesantren Dibuka, Ridwan Kamil: Hasil Musyawarah dengan Ulama

PENDIDIKAN

Rp 15 ribu Persiswa di Program Gizi Anak Sekolah

PENDIDIKAN

Disdik Sumedang Sebut BOP PAUD Sudah Kelar Disalurkan

PENDIDIKAN

Cegah Penyebaran Covid 19, SDN Munjul Lakukan Penyemprotan Disinfektan