Home / Pilihan Redaksi / WISATA

Kamis, 31 Oktober 2019 - 14:24 WIB

Fun Fly Paragliding Bikin Kawasan Pangupukan Makin Tenar



SUMEDANG.ONLINE, KARANGPAKUAN — Warga Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan fun fly paragliding yang telah mengambil tempat di kawasan Nagara Satangtung, Pangupukan, Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja.

Kawasan Pangupukan merupakan salahsatu kawasan yang dijadikan ajang acara fun fly paragliding selain di Kampung Toga dan Batudua. Menurut Surono, warga Karangpakuan, adanya event tersebut telah mengangkat daerahnya karena banyaknya wisatawan yang hadir termasuk dari peserta yang kebanyakan dari Luar Negeri,

“Acara berlangsung sangat ramai dan antusiasme pengunjung pun dari berbagai daerah sangat banyak,” ujar Surono.

Baca Juga  Jalan lingkar Jatigede Amblas, Transportasi Sumedang-Wado terancam putus

Sayangnya nama ini dipopularkan dengan nama lain, Pasir Cinta. Pemberian nama Pasir Cinta dikatakan Surono, tak mendapat persetujuan dari para tokoh dan pemerintah desa Karangpakuan.

“Sebelumnya tempat ini di namai pasircinta namun oleh para tokoh dan pemerintah karangpakuan kurang setuju, maka dinamailah Pangupukan. Karena di khawatirkan nama tersebut memiliki arti yang negatif . Dan telah dipasang juga tanda oleh pemerintah Desa Karangpakuan dan tokoh masyarakat bertuliskan Pangupukan,” tegasnya.

Surono sebagai warga Karangpakuan yang berprofesi sebagai pengajar itu pun mengaku turut menyaksikan langsung acara akbar tersebut, dengan membawa beberapa anak didiknya.

Baca Juga  Bawaslu Sumedang: Panwaslu Kecamatan dapat Kerja dari Rumah

“Kami turut gembira dengan diadakanya acara seperti ini semoga kedepanya bisa diadakan secara rutin. Dan dia pun menambahkan mungkin akses jalanya segera di percantik agar semua warga masyarakat bisa dengan mudah menuju tempat tersebut,” jelasnya.

Sebagai informasi kawasan Pangupukan masuk dalam wilayah Desa Karangpakuan yang berbatasan dengan Perhutani akses masuk ke wilayah ini melewati Desa Pakualam. (Dede)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Gubernur Jabar Wacanakan Reaktivasi Jalur KA, Termasuk Rancaekek-Tanjungsari

Pilihan Redaksi

Hujan Tak Surutkan Warga Sumedang untuk Menyimak Tablig Akbar

Pilihan Redaksi

2021 Infrastruktur di Sumedang Rampung

Pilihan Redaksi

Banjir Hingga Dua Meter, Genang Ruangan Kelas MA Darul Hikmah

Pilihan Redaksi

Gempa Tasikmalaya Terasa Hingga Sumedang

Pilihan Redaksi

Rp 6 Miliar Belum Dibayar, Akses Masuk Jaling Timur Ditutup 4 Jam

Nasional

Menpora Ingin Pemuda Kreatif Mendapat Tempat Berkesenian

Nasional

Ini dia para pemenang KPID Jabar Award 2016