Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Sabtu, 22 Februari 2020 - 19:04 WIB

Gapeksindo Prihatin Tender Pembangunan Infrastruktur di Sumedang Bermasalah

Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih

KETUA GAPEKSINDO SUMEDANG H. R. DADANG PERMANA KOSASIH KETUA GAPEKSINDO SUMEDANG H. R. DADANG PERMANA KOSASIH: Ketua Gapeksindo Sumedang H. R. Dadang Permana Kosasih


SUMEDANG.ONLINE, SUMSEL (22/2/2020) – Himpunan Asosiasi Jasa Konstruksi Sumedang merasa prihatin melihat kondisi pembangunan insfratruktur baik jalan maupun irigasi pada kegiatan Tender Lelang Tahun 2019.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami atas nama Himpunan Asosiasi Jasa Konstruksi Sumedang, merasa prihatin melihat kondisi pembangunan insfratruktur baik jalan maupun irigasi pada kegiatan Tender lelang tahun 2019, yang mana akhirnya dampak dari jumping jumpingan penawaran yang sudah tidak rasional akhirnya berdampak kepada hasil mutu pekerjaan dan bahkan ada yang tidak tuntas dan putus kontrak,” kata Dadang Permana selaku Jabatan Pengurus Asosiasi Jasa Konstruksi Gapeksindo Sumedang dalam keterangan tertulisnya pada SUMEDANG ONLINE.

Baca Juga  Ada retakan di Dusun Warung Peuteuy, Komisi D: minta pemerintah kaji secara Geologi

Dari hasil Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) RI. Ternyata, sebut dia, banyak perusahaan yang harus mengembalikan kerugian keuangan Negara dari sektor barang jasa karena dari Hasil Uji mutu baik ketebalan atau mutu beton tidak sesuai dengan di RAB Kontrak setelah proses Provisional Hand Over (PHO) dan Final Hand Over (FHO).

”Dan akhirnya rekanan pengusaha bukannya untung malah banyak yang rugi sampai ratusan juta rupiah harus mengembalikan ke kas Negara hasil dari temuan fisik lapangan oleh Tim dari BPK RI. Dan untuk kegiatan yang akan datang Tahun Anggaran 2020. Bagaimana pemerintah daerah dalam hal ini SKPD-SKPD khususnya Dinas PUPR dan dinas lainya untuk menyikapi hal-hal seperti ini. Dan bagaimana dengan Badan ULP dalam hal ini para Panitia Lelang ULP dalam hal evaluasi untuk menentukan calon pemenang lelang agar Negara tidak dirugikan dan masyarakat jasa konstruksi mendapat hasil yang memuaskan serta Pemda dan rakyat sebagai penerima manfaat dari hasil pekerjaan bisa menerima,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Longsor, Tiga Rumah di Cikancung Sempat Terendam Banjir
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dihadapan jamaah pengajian, IP minta doa akan maju jadi Calon Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

Wartawan Dijutekin Petugas Jaga Tahura Gunung Kunci
Polsek Wado saat mengamankan seekor anak buaya yang tersangkut pancing di kawasan Bendungan Jatigede, Desa Cisurat, Kecamatan Wado. Rabu, 24 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Heboh Penemuan Buaya di Jatigede, BKSDA: Warga Diminta Waspada
Keterangan Pers Mabes Polri terkait dengan penangkapan terhadap  dr Lois Owien karena diduga menyebarkan pernyataan tidak percaya dengan adanya virus Covid-19.

Nasional

Polisi Tangkap Dokter Lois, Dianggap Menyebarkan Berita Bohong yang Menimbulkan Keonaran

Pilihan Redaksi

Agung Berpeluang dapat ‘Tiket’ Golkar, Tunggu Musda Ya …
Bupati Cirebon (tengah) memimpin jalannya rapat persiapan PSBB Kab Cirebon bersama Kepala SKPD dan Forkopimda. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE

Nasional

PSBB se Jabar, Cirebon Mulai Lakukan Persiapan

Pilihan Redaksi

Ruangan Kelas SD Sabagi Ambruk, Belajar Siswa Diungsikan ke Perpustakaan

Advertorial

Ini Daftar Calon Tetap (DCT) Dapil Sumedang 1