Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 21 Februari 2020 - 21:56 WIB

Peringati HPN, Wabup Sumedang Sebut Peran Media Sangat Penting



SUMEDANG.ONLINE, GEDUNG NEGARA (21/2/2020) – Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan memberikan apresiasi terhadap kiprah wartawan yang ada di Kabupaten Sumedang. Karena sebut dia keberadaan wartawan itu telah turut membantu dalam menjalankan program pemerintah, Sumedang Simpati.

“Yang mana peran serta media sangat penting, karena media merupakan salah satu pintu penyampaian informasi guna mendukung lajunya pertumbuhan dalam perkembangan  pembangunan di suatu daerah, terutama di Kabupaten Sumedang,” kata Erwan dalam acara Coffee Morning dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Halaman Belakang Gedung Negara, Jumat (21/2/2020).

Acara bertajuk “Urun Rembuk, Pers Bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang. Monitoring dan Evaluasi dalam Pemberitaan Kebijakan Pemerintah Kabuaten Sumedang” itu dihadiri Bupati Sumedang, Ketua PWI Sumedang, Ketua Pokja Setda Sumedang, Ketua Forkowas, para kepala dinas, dan awak media di Sumedang.

Baca Juga  Paseh, Perwakilan Sumedang ke Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Lebih lanjut Erwan menyebutkan, media merupakan alat untuk penyampaian informasi baik kepada pemerintah maupun sebaliknya ke  masyarakat. “Untuk itu diharapkan hubungan antara Pemerintah dan media tetap terjalin, dan terjaga terus. Karena sebaik apa pun pekerjaan yang dilaksanakan tanpa disampaikan oleh media tidak akan sampai ke masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Salahsatunya yang telah diajukan ke pusat melalui Dinas Pertanian dan Peternakan untuk budidaya di wilayah Terdampak Waduk Jatigede berupa bantuan ternak sapi sebanyak 5 ribu ekor.

Baca Juga  Sejumlah SD terkena banjir butuh bantuan buku

“Dan sudah disetujui baru seribu ekor sapi, dan mudah mudahan semuanya dapat di ACC. Selanjutnya, untuk perkembangan smartfarming dan agrowisata dicilembu, optimalisasi peran penyuluhan pertanian, dan peternakan, perkembangan produksi dan marketing kopi Sumedang, salak slebong, buah gedong gincu, dan sawo sukatali. Penanaman sejuta pohon, dan diharapkan kepada media untuk dapat disampaikan ke masyarakat, dan kedaerah lain juga,” jelasnya. *SUHAYA*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah

SUMEDANG

DPRD Sumedang Minta Pemerintah Segera Realisasikan Tempat Relokasi Korban Longsor Cimanggung

Pilihan Redaksi

Standar Publik, Sumedang Masih Berada di Zona Merah
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat meninjau Pilkades Serentak di Desa Citengah, Rabu (17/10/2018).

Pilihan Redaksi

Dony Ajak Warga Sukseskan Pilkades Serentak

JATINANGOR

IPDN, buka pendaftaran mahasiswa baru
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Linggajaya, Cigintung dan Pajagan, Kecamatan Cisitu. Selasa, 15 September 2020.

Pilihan Redaksi

Kades Linggajaya Curhat Jalan Rusak ke Wabup Sumedang

BISNIS

Kopi Boehoen Nagara Wangi paling laris di sini, mau coba …

SUMEDANG

Hari Ini, Bhayangkari Sumedang Bersolek di Griya

Nasional

Sssst, usulan ADPSI ke Presiden tentang kenaikan gaji dewan