Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Senin, 23 Maret 2020 - 11:17 WIB

Pandemik Corona, Perusahaan di Sumedang Telah Lakukan Protokol Kesehatan

Para pekerja di Pt. Polifyn Canggih Amil Apipudin, Sumedang, Jawa Barat, melakukan cuci tangan sebelum makan.

WHATSAPP IMAGE 2020-03-23 AT 11.10.21: Para pekerja di Pt. Polifyn Canggih Amil Apipudin, Sumedang, Jawa Barat, melakukan cuci tangan sebelum makan.


SUMEDANG.ONLINE, JATINANGOR (23/3/2020) – Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Pt. Polifyn Canggih Amil Apipudin, mengatakan sejauh ini pihanyaknya dan para pengusaha sudah menerapkan safety bagi karyawan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dengan merebaknya Covid- 19, kami dan perusahaan sudah menerapkan sistem sesuai edaran dari Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten,” ujar Amil pada reporter SUMEDANG ONLINE, Senin, 23 Maret 2020.

Dikatakan dia, terkait pencegahan Virus Corona, setiap karyawan masuk kerja dilakukan pengecekan suhu tubuh, sebelum mulai kerja tangan harus bersih dan pakai sarung Tangan.

Baca Juga  Satu rumah di Cisalak ludes terbakar

“Sosiali terus kami lakukan bekerja sama dengan perusahaan, bagaimana caranya menerapkan pola hidup sehat dalam perusahaan, serta sesuai surat edaran Bupati Sumedang terkait antisipasi Covid 19,” katanya.

Bahkan sebutnya, setiap sudut perusahaan telah disediakan tempat pencian tangan, agar tidak lupa selalu cuci tangan. Selain itu pojok rokok untuk ditiadakan.

“Tak lupa masker harus selaku pakai. Selanjutnya kata Amil, Itu sebagi bentuk antisipasi kami dengan perusahaan terhadap karyawan, jangan sampai ini di salah artikan,  semuanya adalah demi kebaikan kita bersama,” tegasnya.

Baca Juga  NU Jangan Hanya jadi Sebuah Kerumunan tapi Harus Jadi Barisan

Situasi pandemik ini sebutnya sangat berbahaya dan siapa pun tidak tahun dimana, siapa dan kapan terjangkit virus tersebut. “Jadi kitanya saja yang harus benar benar jaga diri, karena kita melawan mahluk yang tidak terlihat di tapi mematikan ketika menyerang tubuh kita. Semoga pandemik Covid 19 ini dapat segera berakhir. Jujur kami khawatir juga setiap mau berangkat bekerja, tapi mau apa lagi ini kan kebutuhan, semoga saja kita terhindar dari virus Corona itu,” pungkasnya. *ACENG*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Devina dan Devani bayi kembar siam sudah di CT Scan, ini hasilnya

DAERAH

Aneh, Bahas OTD Jatigede, Forum OTD Gak Bisa Masuk
Salahseroang Anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumedang-5, Asep Kurnia saat melakukan pengawasan di tempat pelayanan pembuatan KTP dan KK di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

AKB Sumedang, Pelayanan KTP Mulai Dibuka, Dewan Temukan Petugas Tak Dilengkapi APD Memadai

Pilihan Redaksi

Amin Dicokok KPK, Demokrat Pastikan Elektabilitas Cabup Ini Tak Terganggu

Nasional

Menpan, Minta Instansi Gunakan Absensi Elektronik

Pilihan Redaksi

Marak pencabulan pada anak di bawah umur, ini imbauan Kapolres Sumedang
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso

Pilihan Redaksi

Disbudpar Sumedang Akan Gelar Vaksinasi untuk Para Pelaku Kebudayaan Tahap Pertama Dibatasi 500 Orang

Pilihan Redaksi

Ini alasan kenapa truk bertonase berat masih melintas jalur Cijelag-Cikamurang