Home / BISNIS

Jumat, 10 April 2020 - 01:56 WIB

Ada PSBB di DKI, Daop 2 Sesuaikan Jadwal Pemberangkatan Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung sesuaikan jadwal operasional KA dari dan menuju DKI Jakarta dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta.

PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 2 BANDUNG SESUAIKAN JADWAL OPERASIONAL KA DARI DAN MENUJU DKI JAKARTA DALAM RANGKA PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR DI DKI JAKARTA. PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 2 BANDUNG SESUAIKAN JADWAL OPERASIONAL KA DARI DAN MENUJU DKI JAKARTA DALAM RANGKA PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR DI DKI JAKARTA.: PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung sesuaikan jadwal operasional KA dari dan menuju DKI Jakarta dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta.


SUMEDANG.ONLINE, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menyesuaikan jadwal operasional Kereta Api (KA) dari dan menuju DKI Jakarta. Hal ini seiring telah ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

“Terdapat sembilan perjalanan KA dari Daop 2 Bandung menuju wilayah DKI Jakarta yang dibatalkan perjalanannya mulai 10 hingga 23 April 2020 terdiri dari 7 KA Jarak Jauh dan dua KA Lokal,” ujar Manajer Humas Daop 2, Noxy Citrea dalam siaran persnya.

Dalam siaran pers itu pun Noxy menjelaskan, pembatalan KA tersebut menyesuaikan dengan pembatasan jam operasi transportasi umum di DKI Jakarta pada masa PSBB yaitu dari pukul 06.00-18.00 WIB. Pembatalan juga mempertimbangkan penurunan okupansi dari KA yang sebelumnya dioperasikan.

Baca Juga  Jika Omnisbulaw Disahkan, Buruh Sumedang Ancam Mogok

Terdapat 4 perjalanan KA jarak jauh dari Daop 2 yang masih dijalankan menuju DKI Jakarta. KA-KA tersebut memiliki jadwal kedatangan dan keberangkatan di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan jam operasi Transportasi Umum yang telah ditetapkan.

“KA yang berjalan tetap kami jual hanya 50% dari kapasitas tempat duduk. Hal ini bertujuan untuk menjaga physical distancing antar penumpang di atas kereta,” jelas Noxy.

Noxy menegaskan, penumpang yang KA-nya batal berangkat akan dikembalikan bea tiketnya 100%. Penumpang akan dihubungi melalui Contact Center 121 dan dipersilakan ikuti petunjuk selanjutnya. Jika belum dihubungi, penumpang juga bisa membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access dan loket Stasiun.

Baca Juga  Disnakertrans Sumedang Bidik Ciptakan WUB Tenaga Kerja Mandiri

Pembatalan melalui aplikasi dapat dilakukan hingga maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dan uang akan ditransfer paling lambat 45 hari kemudian. “Penumpang dapat menghubungi Contact Center KAI 121 melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, atau media sosial @kai121 untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan KA-nya,” tegasnya..

“KAI memohon maaf kepada para penumpang yang perjalanannya tertunda dampak dari pembatalan sejumlah perjalanan KA,” tutup Noxy. (Humas Daop 2)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Puluhan pengurus Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang mempertanyakan terbentuknya Forum UMKM di Kantor Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang. Rabu, 26 Agustus 2020.

BISNIS

Asosiasi Pertanyakan Terbentuknya Forum UMKM Sumedang

BISNIS

Warga Sirnagalih Pertanyakan Izin Tetangga Perusahaan Pakan Ternak

BISNIS

OJK siapkan aturan pengembangan financial technology

BISNIS

Buah Naga Di tengah Gunung Dahaga

BISNIS

Panen Hadiah Simpedes, Nunung Ruhiat Raih New Ertiga

BISNIS

Dipasar Tanjungsari Harga Daging Sapi Tembus 110 Ribu per-Kilogram

BISNIS

4 Apartemen Paling Banyak Dicari di Google
Pelantikan HILLSI Kabupaten Sumedang Periode 2020- 2025 di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Rabu, 9 Desember 2020.

BISNIS

DPD HILLSI Jawa Barat Inginkan LPK Tetap Aktif Meski di Tengah Pandemi Covid-19