Menu

Mode Gelap

BISNIS · 7 Apr 2020 17:05 WIB ·

Pandemik Corona Virus Mulai Diresahkan Pengusaha di Sumedang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Titus Diah selaku Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang

TITUS DIAH SELAKU KETUA UMUM ASOSIASI UMKM KABUPATEN SUMEDANG TITUS DIAH SELAKU KETUA UMUM ASOSIASI UMKM KABUPATEN SUMEDANG: Titus Diah selaku Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang

SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA – Efek Pandemik Corona Virus mulai dirasakan para pelaku usaha di Kabupaten Sumedang. Selain sulit dalam memperoleh barang baku, mereka juga tak dapat memasarkan produknya.

Kebingungan mereka makin menjadi manakala saat ini, akan menghadapi bulan suci Ramadan. Hal itu lantaran adanya peraturan jarak jarak yang menyulitkan mereka untuk berproduksi dan pemasaran.

“Menghadapi bulan puasa dan pandemik Corona, memang menjadi kendala bagi para pengusaha UMKM. Artinya sampai hari ini kelumpuhan ekonomi telah terjadi, kemampuan produksi yang tersendat yang akhirnya para pelaku usaha kebingungan,” ujar Titus Diah selaku Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang pada SUMEDANG ONLINE, Selasa, 7 April 2020.

Baca Juga  Dampak Corona Daya Beli Masyarakat Sumedang Turun

Karena sebut dia, ekonomi mereka harus tetap berjalan lantaran memiliki tanggung jawab terhadap keluarga. “Mereka juga kan usahanya harus tetap berjalan. Mungkin saya selaku Ketua UMKM menyampaikan kepada Pemerintah dalam hal ini bagaimana nanti pemerintah membantu dalam perkembangan perekonomian mereka. Karena sekarang mereka membutuhkan bantuan ekonomi secara kemandirian, kemudian mereka juga membutuhkan sarana pemasaran, karena tidak mungkin diam di rumah terus. Mereka pun harus tetap hidup, bantuan dari pemerintah pun belum diterima yang lebih menjadi harapan lagi dari para pelaku usaha ini adanya bantuan sosial kemudian melalui diskoperindag. Minimal kesejahteraan mereka bisa terselamatkan, mereka menimial masih bisa berproduksi,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

LSM GMBI Sumedang Gelar Capacity Building Digital Banking

30 Desember 2021 - 15:28 WIB

LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar kegiatan Capacity Building Digital Banking dalam Rangka Mendukung Gerakan Pemberdayaan Bidang UMKM, di Hotel Kencana Jaya Sumedang. Kamis, 30 Desember 2021.

Komunitas 67 UMKM Luncurkan Sumedang Larang Market Place

18 Desember 2021 - 16:40 WIB

Komunitas 67 UMKM bekerjasama dengan Keraton Sumedang Larang menggelar kegiatan acara Saremoni Sumedang Larang Market Place Sebagai Tonggak Digitalisasi Pasar bagi UMKM Sumedang

Wabup Sumedang Berharap Bumdes Tak Mematikan Usaha Masyarakat yang Sudah Ada

15 Desember 2021 - 18:49 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bisa menjadi salahsatu solusi untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Sertipikatkan Tanah Melalui Program Sertipikasi HAT Mandiri Lintas Sektor UMKM, Pemohon Mengaku Tak Persoalkan Biaya

31 Oktober 2021 - 15:29 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan saat penyerahan 500 sertipikat tanah yang dibagikan pada para pelakum UMKM di Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, beberapa waktu lalu.

Sumedang Gelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas

28 Oktober 2021 - 03:45 WIB

Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Yayasan Masyarakat Indonesia Emas dan Kementerian Koperasi UKM menggelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas di Ruang Tampomas IPP Sumedang. Rabu, 27 Oktober 2021

IWAPI Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor Cimanggung

13 Januari 2021 - 19:41 WIB

IWAPI DPC Kabupaten Sumedang
Trending di BISNIS