Home / BISNIS

Selasa, 7 April 2020 - 17:05 WIB

Pandemik Corona Virus Mulai Diresahkan Pengusaha di Sumedang

Titus Diah selaku Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang

TITUS DIAH SELAKU KETUA UMUM ASOSIASI UMKM KABUPATEN SUMEDANG TITUS DIAH SELAKU KETUA UMUM ASOSIASI UMKM KABUPATEN SUMEDANG: Titus Diah selaku Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang


SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA – Efek Pandemik Corona Virus mulai dirasakan para pelaku usaha di Kabupaten Sumedang. Selain sulit dalam memperoleh barang baku, mereka juga tak dapat memasarkan produknya.

Kebingungan mereka makin menjadi manakala saat ini, akan menghadapi bulan suci Ramadan. Hal itu lantaran adanya peraturan jarak jarak yang menyulitkan mereka untuk berproduksi dan pemasaran.

“Menghadapi bulan puasa dan pandemik Corona, memang menjadi kendala bagi para pengusaha UMKM. Artinya sampai hari ini kelumpuhan ekonomi telah terjadi, kemampuan produksi yang tersendat yang akhirnya para pelaku usaha kebingungan,” ujar Titus Diah selaku Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang pada SUMEDANG ONLINE, Selasa, 7 April 2020.

Baca Juga  Satu Juta Pelaku UMKM Jabar Dapat Banpres Rp2,4 juta

Karena sebut dia, ekonomi mereka harus tetap berjalan lantaran memiliki tanggung jawab terhadap keluarga. “Mereka juga kan usahanya harus tetap berjalan. Mungkin saya selaku Ketua UMKM menyampaikan kepada Pemerintah dalam hal ini bagaimana nanti pemerintah membantu dalam perkembangan perekonomian mereka. Karena sekarang mereka membutuhkan bantuan ekonomi secara kemandirian, kemudian mereka juga membutuhkan sarana pemasaran, karena tidak mungkin diam di rumah terus. Mereka pun harus tetap hidup, bantuan dari pemerintah pun belum diterima yang lebih menjadi harapan lagi dari para pelaku usaha ini adanya bantuan sosial kemudian melalui diskoperindag. Minimal kesejahteraan mereka bisa terselamatkan, mereka menimial masih bisa berproduksi,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Sidak Komisi B DPRD Sumedang, Ini Penyebab Harga Sembako Naik
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Para pengusaha jasa kontruksi di Kabupaten Sumedang saat berfoto bersama di Sekretariat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumedang Jalan By Pass Sumedang, Kamis, 12 September 2019.

BISNIS

Kadin Keluhkan Pemda Sumedang Tak Berpihak ke Pengusaha Lokal

BISNIS

Lebaran, nih ada Tips Make up dari Alfi
Asep Sudrajat, selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang

BISNIS

Disnakertrans Sumedang Sebut Pelamar Latihan Kerja Ribuan Kuota Ratusan

BISNIS

Melalui Dongeng, Garudafood Sehati Ajarkan Toleransi

BISNIS

Senyum Terang Warga Dusun Cilulur
Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sumedang kini telah memiliki galeri dan pusat jajanan serba ada di Jalan Tjut Njak Dien Nomor 50. Selasa 21 April 2020.

BISNIS

Asosiasi UMKM Sumedang Buka Galeri dan Pujasera
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Sumedang Kota kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Area Pasar Inpres dan sekitarnya. Jumat, 19 Juni 2020.

BISNIS

Berikan Rasa Aman ke Pengunjung, Pasar Inpres Sumedang Rutin Disemprot Disinfektan
Harga kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar di Kabupaten Sumedang relatif stabil.

BISNIS

Harga Kepokmas Relatif Stabil di Sejumlah Pasar di Sumedang