Home / Politik

Selasa, 21 April 2020 - 22:34 WIB

Politisi PDIP Ajak Masyarakat Dukung Anjuran Jokowi Tak Mudik Lebaran



SUMEDANG.ONLINE, JAKARTA – Politisi senior PDI Perjuangan TB Hasanuddin mendukung pernyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyerukan agar masyarakat tidak mudik.

Hasanuddin menilai seruan Presiden Jokowi ini merupakan langkah pemerintah agar pandemi covid-19 tidak menyebar lebih luas dari satu daerah ke daerah lain.

“Saya sepakat dengan seruan Presiden Jokowi. Kami berharap sebetulnya sejak awal, sehingga tidak didahului dengan pro dan kontra dulu,” kata anggota Komisi I DPR RI ini melalui sambungan telepon. Selasa, 21 April 2020.

Baca Juga  Pengawas Pemilu Kudu Paham Perbawaslu

Hasanuddin menyarankan, bukan hanya seruan tak boleh mudik sebelum hari raya idul fitri saja, namun juga larangan mobilisasi penduduk antar kota atau antar wilayah.

“Larangan itu harus bersifat nasional di seluruh wilayah NKRI. Turunan dari larangan itu, termasuk menutup jalan tol juga menutup alat angkut darat, laut dan udara. Termasuk juga mobil pribadi,” tegasnya.

Hasanuddin mengajak agar seluruh elemen masyarakat mendukung seruan dari pemerintah. Hal ini dilakukan demi kesehatan dan keselamatan kita semua

Baca Juga  Uu pilih Roma Irama untuk maju pada Pilgub Jabar

“Kalau sayang keluarga , harus ┬ádisiplin, diam di rumah jangan bepergian bila memang tak ada kepentingan mendesak. Ikuti instruksi pemerintah agar pandemi segera berakhir,” tandasnya.

Selain itu, Hasanuddin juga berharap agar pemerintah pusat dan pemerintah daerah segera membagikan bantuannya secara tepat waktu dan tepat sasaran kepada mereka yang berhak.

“Bantuan sosial untuk masyarakat agar segera dibagikan, tepat sasaran dan tepat waktu kepada mereka yang berhak,” tegasnya. (*/TBH)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Makin Mesra, Pentolan Golkar Hadiri acara Dulur Akur

Politik

Makin Akrab, Didi Kunjungi Desa

Pilihan Redaksi

Pelanggaran ASN Selalu Tinggi, Ini yang Dilakukan Bawaslu Sumedang

Pilihan Redaksi

Antisipasi Gugatan, Penyelenggara Pemilu Diminta Tertib Administrasi

Pilihan Redaksi

Ara Kagum Kolaborasi Etnic Sunda dan Modern
Anggota DPR/MPRI RI Dony Ahmad Munir

Pilihan Redaksi

Prihatin narkoba merajalela. Dony: Pengedar harus dihukum mati

Pilihan Redaksi

Kampanye, Tahapan Krusial

Pilihan Redaksi

Rekap 1.148 TPS, Prabowo-Sandi Unggul di Sumedang. Ini Lengkapnya