Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:20 WIB

Ketua Asosiasi UMKM Sumedang Sambut Baik AKB, Karena Ekonomi Sudah Terpuruk

Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang, Titus Diah usai mengikuti Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dengan Para Pengusaha UMKM, Perhotelan Supermarket, Pariwisata dan Perdagangan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Sabtu, 30 Mei 2020.

KETUA ASOSIASI UMKM KABUPATEN SUMEDANG, TITUS DIAH USAI MENGIKUTI SOSIALISASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN PARA PENGUSAHA UMKM, PERHOTELAN SUPERMARKET, PARIWISATA DAN PERDAGANGAN DI PENDOPO IPP SETDA KABUPATEN SUMEDANG. SABTU, 30 MEI 2020. KETUA ASOSIASI UMKM KABUPATEN SUMEDANG, TITUS DIAH USAI MENGIKUTI SOSIALISASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN PARA PENGUSAHA UMKM, PERHOTELAN SUPERMARKET, PARIWISATA DAN PERDAGANGAN DI PENDOPO IPP SETDA KABUPATEN SUMEDANG. SABTU, 30 MEI 2020.: Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang, Titus Diah usai mengikuti Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dengan Para Pengusaha UMKM, Perhotelan Supermarket, Pariwisata dan Perdagangan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Sabtu, 30 Mei 2020.


SUMEDANG — Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang, Titus Diah menyebutkan adanya kelumpuhan ekonomi yang cukup signifikan dari adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kondisi seperti ini sebut dia harus menjadi sebuah pemikiran, bagaimana jalan keluar yang harus dilakukan oleh pemerintah.

Karena itu pihaknya menyambut baik diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang. Rencananya AKB akan dimulai pada 2 Juni 2020 mendatang.

Baca Juga  Bus Kopayu Adi Guru Terguling, Ini Penjelasan Kernet

“Jadi ketika sekarang diperlakukan AKB, ya tentunya kami harus tetap mendukung. Selaku ketua Asosiasi UMKM, dimana hari ini perekonomian sudah terpuruk untuk Kabupaten Sumedang,” jelas Titus Diah usai mengikuti Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dengan Para Pengusaha UMKM, Perhotelan Supermarket, Pariwisata dan Perdagangan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Sabtu, 30 Mei 2020.

Baca Juga  Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian Berikan Bantuan Senilai 5,5 Miliar untuk Petani Sumedang

Dia berharap para pelau UMKM dapat menaati apa-apa yang diberlakukan dalam AKB, meskipun Sumedang masuk dalam zona biru. “Itu juga harus jadi pemikiran bersama bukan hanya pemerintah daerah tapi juga kami sebagai pelaku usaha yang dibenturkan dengan kebutuhan dan ekonomi ke depan,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Majelis Dzikir Insun Medal Gelar Pengajian Rutin Bulanan

Pilihan Redaksi

Terdampak Jalan Tol Cisumdawu, SDN Cijolang Bakal Direlokasi

Pilihan Redaksi

Golkar Minta BPBD Koordinasi dengan Geologi Berkait Antisipasi Bencana di Sumedang
Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Peternakan dan Peternakan Kabupaten Sumedang, H. Erwin menargetkan untuk pemotongan hewan kurban pada tahun 2020 tidak jauh berbeda dengan Tahun 2019.

Pilihan Redaksi

Tahun 2019 di Sumedang 1.769 Sapi Kurban Dipotong, 2020 Ditargetkan Sama

BISNIS

Lebaran, nih ada Tips Make up dari Alfi

Pilihan Redaksi

Setelah Sempat Ditunda, Data Sidalih di Sumedang Sudah 100 Persen

Pilihan Redaksi

Ponpes Al Ihya Dukung Pemilu Damai

Pilihan Redaksi

Data Angka LSL Turun, ‘Transaksi’ Pindah ke Daring?