Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Nov 2020 15:52 WIB

Masuk Enam Besar Tingkat Jabar, Kampung KB Simpay Wargi Diapresiasi Bupati Sumedang

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kampung KB Simpay Wargi di Dusun Nagrak, Desa Guntur Mekar, Kecamatan Tanjungkerta masuk enam besar nominasi lomba Apresiasi Kampung KB Tingkat Jawa Barat Tahun 2020. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Kampung KB Simpay Wargi di Dusun Nagrak, Desa Guntur Mekar, Kecamatan Tanjungkerta masuk enam besar nominasi lomba Apresiasi Kampung KB Tingkat Jawa Barat Tahun 2020.

SUMEDANG.ONLINE, TANJUNGKERA – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumedang Ani Gestapiani, memberikan apresiasi terhadap pengelola Kampung KB Simpay Wargi di Dusun Nagrak, Desa Guntur Mekar, Kecamatan Tanjungkerta. Hal itu lantaran Kampung KB tersebut masuk enam besar nominasi lomba Apresiasi Kampung KB Tingkat Jawa Barat Tahun 2020.

Kampung KB Simpay Wargi, merupakan salahsatu dari 57 kampung KB yang ada di Kabupaten Sumedang. Merupakan Kampung KB yang dibentuk atas inisiatif dan keinginan dari masyarakat. Dan, hari ini saya sampaikan dengan bangga, meskipun pembentukan Kampung KB Simpay Wargi ini merupakan ke-57 atau terbungsu. Namun sudah dapat membawakan dan membuktikan komitmen bahwasannya kebutuhan masyarakat di sini, meningkatkan delapan fungsi keluarga. Yang tujuan utamanya meningkatkan kesejahteran keluarga,” ujar Ani. Senin, 30 November 2020.

Dikatakan dia, Kampung KB Simpay Wargi yang baru terbentuk pada Juli 2019 namun sudah memiliki usaha yang dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat diantaranya pembentukan UPPKS dari hasil kroto dan pengolahan makanan produk unggulan tempe, Pabeasan, budidaya pohon pepaya California.

Pada kesempatan itu Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi atas capaian prestasi dari Kampung KB Simpay Wargi. Apalagi sebut dia, kemunculan Kampung KB tersebut diinisiasi dari bawah.

“Kalau muncul dari bawah akan kuat semuanya akan sama visi dan persepsinya untuk bersama-sama untuk mewujudkan Kampung KB. Ssaya sangat mengapresiasi atas kesungguhan, menghadirkan hati dan rasa untuk menjadikan Lemburna Maju Sejahera dengan instrumennya Kampung KB. Ini sangat luar biasa,” ungkapnya. ***

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG