Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 2 Nov 2020 18:42 WIB ·

Polres Sumedang Siap Terjunkan Seluruh Personel untuk PAM Pilkades Serentak

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo usai menghadiri silaturahmi dengan Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang di Makodim  0610/Sumedang, Senin 2 November 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE WAWANCARA: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo usai menghadiri silaturahmi dengan Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang di Makodim 0610/Sumedang, Senin 2 November 2020.

KOTA, SUMEDANGONLINEsumedangonline.com/tag/polres-sumedang/">Polres Sumedang Polda Jawa Barat, siap menerjunkan 1.100 peronelnya, untuk PAM pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak di 88 desa yang ada di Kabupaten Sumedang pada 16 Desember 2020 nanti.

Namun begitu, jumlah personil akan ditambah dengan bantuan dari Kodim 0610/Sumedang serta Brimob Polda Jabar. Mengingat pelasksanaan sumedangonline.com/tag/pilkades-serentak-2020/">Pilkades Serentak 2020 ini berlangsung ditengah pandemi covid-19, yang membuat jumlah TPS bertambah dua kali lipat.

Seperti disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo usai menghadiri silaturahmi dengan Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang di Makodim  0610/Sumedang, Senin 2 November 2020. Menurut kapolres, dari 494 TPS itu kemungkinan akan disiasati dengan pengaturan waktu pencoblosan.

Baca Juga  Polsek Pamulihan Amankan Pelaku Pembacokan 

“Sehingga petugas itu dapat berpindah-pindah ke TPS, mengingat jumlah petugas yang terbatas. Dan hasil pantauan, jumlah calon kades itu ada 336. Sedangkan masyarakat yang aktif untuk memilih kepala desa itu, sekitar 267.000 se-Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Kapolres juma mengimbau kepada masyarakat, agar menghindari kerumunan, patuhi prokes, dan pada kampanye 12-13 Desember 2020 untuk tidak mengerahkan massa.

“Lakukan kampanye dengan sesuai protokol kesehatan, dan pada saat hari pencoblosan datang lah sesuai dengan jam yang tertera pada surat untuk hadir di TPS. Sehingga tidak terjadi penumpukan dan kerumunan massa di TPS,” imbaunya.

Baca Juga  Anggaran Pilkades Ditambah Rp 2 M Lebih, Total TPS Jadi 494

Disamping itu, AKBP Eko Prasetyo juga tengah mempertajam kring-kring serse untuk menghindari adanya perjudian pada pelaksanaan pilkades nanti. Pihaknya juga mensinyalir sejumlah daerah di Sumedang barat yang rawan akan terjadinya praktik perjudian.

“Seputaran Cimanggung, Jatinangor, Pamulihan, dan Tanjungsari. Sehingga kami tegaskan kepada kapolsek di sana untuk meningkatkan kring serse, khususnya pada hari-hari yang kemungkinan perjudian itu disinyalir dilakukan oleh masyarakat,” tukasnya.  ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/11/polres-sumedang-siap-terjunkan-seluruh-personel-untuk-pam-pilkades-serentak/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG