Home / SUMEDANG

Rabu, 16 Desember 2020 - 19:57 WIB

Gotong Royong dengan Warga Desa Licin, Yonif Raider 301/PKS Renovasi RTLH

Prajurit Yonif Raider 301/PKS bersama warga Desa Licin Kecamatan Cimalaka foto bersama disela merenovasi rumah warga yang tidak layak huni, Selasa 15 Desember 2020.

YONIF RAIDER 301/PKS FOTO BERSAMA: Prajurit Yonif Raider 301/PKS bersama warga Desa Licin Kecamatan Cimalaka foto bersama disela merenovasi rumah warga yang tidak layak huni, Selasa 15 Desember 2020.


CIMALAKA, SUMEDANGONLINE – Dalam rangka pengabdian TNI kepada rakyat, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kiansantang (PKS), menggelar karya bakti. Yakni merenovasi tempat tinggal warga sumedangonline.com/tag/desa-licin/">Desa Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Selasa 15 Desember 2020.

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (sumedangonline.com/tag/rtlh/">RTLH) itu, dilakukan dalam rangka Karya Bakti Yonif Raider 301/PKS Semester II TA 2020, sekaligus menyambut Hari Juang TNI ke-75 dan Hari Infanteri.

Selama empat hari atau sejak Sabtu 12 Desember sampai 15 Desember 2020, anggota Yonif Raider 301/PKS bersama warga desa, bergotong royong dan bahu-membahu memperbaiki rumah salah seorang warga yang tidak layak huni.

Baca Juga  Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba, Dikukuhkan

“Kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud nyata kami (TNI), khususnya prajurit Yonif Raider 301/PKS, dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan isi Delapan Wajib TNI, yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” kata Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P, M.I.Pol, Rabu (16/12).

Disebutkan Danyonif, kegiatan ini juga merupakan salahsatu cara TNI dalam menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat. Dengan begitu, kedekatan TNI dan rakyat akan selalu terjaga. Serta dengan kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini, merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di wilayah desa binaan Yonif R 301/PKS.

Baca Juga  Pandemi, Aktivitas Perusahaan Harus Lapor Tiap Minggu ke Aplikasi SIINas

Dengan adanya bantuan renovasi rumah oleh Yonif Raider 301/PKS, disambut gembira para. Mereka juga menyampaikan rasa terima kasih  kepada para anggota dari Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang.

“Sekarang rumah kami sudah layak dihuni daripada sebelumnya, berkat bapak-bapak TNI dari Yonif. Warga berharap kedepannya akan lebih banyak lagi bantuan dari Yonif Raider 301/PKS untuk memberikan bantuan perbaikan rumah kepada warga yang lainnya, karena masih banyak rumah-rumah di sumedangonline.com/tag/desa-licin/">Desa Licin ini yang sudah rusak, atapnya sudah pada bocor,” kata warga. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PKS, Rahmat Juliadi saat melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan dalam penanggulangan bencana longsor dan banjir di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG

Sigap Penanggulangan Longsor Sumedang, Rahmat Apresiasi Dinkes dan DVI Biddokkes Polda Jabar

SUMEDANG

Rinso Kupas Soal Izin Pertambangan

Pilihan Redaksi

Pj. Bupati Sumedang Ajak Doakan Korban Gempa NTB

Pilihan Redaksi

Subuh Keliling, Polda Jabar Ajak Makmurkan Masjid
Petugas di chek point tipe C Jatinangor saat melakukan pemeriksaan pada Anggota Komisi I DPRD Sumedang. Ahad, 3 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

PSBB, Tak Pandang Bulu Anggota Dewan Sumedang Ini Pun Diperiksa Petugas

Pilihan Redaksi

Jumlah Pengunjung Wisata Religi Gunung Puyuh Menurun Dibanding Saat Lebaran
Sambut hari lahir Muslimat NU ke-71 dan Harlah NU ke-91, pengurus cabang Muslimat NU Kabupaten Sumedang,melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba dan penanggulangannya, Sabtu (11/2).

Pilihan Redaksi

NU Sumedang Ingatkan Bahaya Narkoba

Pilihan Redaksi

Duh Jalan Amblas Dekat Pusat Kota Belum Diperbaiki